Puskesmas Sisir Kota Batu Raih Akreditasi Paripurna dari Kementrian Kesehatan

Puskesmas Sisir Kota Batu Raih Akreditasi Paripurna dari Kementrian Kesehatan

Puskesmas Sisir Kota Batu Raih Akreditasi Paripurna dari Kementrian Kesehatan--

BATU, MEMORANDUM - Puskesmas Sisir berhasil meraih Sertifikat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pada tanggal 27 November 2023. Sertifikat tersebut merupakan legitimasi tertinggi terhadap mutu pelayanan bagi fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari saat dihubungi Senin, 4 Desember 2023 menjelaskan Sertifikat Akreditasi Paripurna ini dapat memastikan bahwa Puskesmas Sisir telah memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan dan memberikan pelayanan yang aman dan bermutu tinggi bagi seluruh masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menjelaskan bahwa status akreditasi paripurna yang telah diraih oleh Puskesmas Sisir haris dijaga dan dipertahankan.

"Tidak berhenti sampai di sini, palayanan kesehatan yang baik dan bermutu tinggi harus tetap diberikan kepada masyarakat," ungkap Aries.

Menurutnya,  Sertifikat Akreditasi Paripurna ini juga menjadi tolak ukur bagi pemerintah, karena tersebut bisa berdampak positif terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Wisata Batu.

"Saya memberikan apresiasi sekaligus bangga terhadap pencapaian dari Puskesmas Sisir yang telah mencapai prestasi Sertifikat Paripurna. Ini adalah bukti komitmen pemerintah terhadap pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, kualitas kesehatan yang baik di masing masing puskesmas, akan sangat berdampak kepada kualitas kesehatan masyarakat Kota Wisata Batu secara keseluruhan.

"Sedangkan 3 puskesmas (Beji, Batu dan Bumiaji) juga sedang menunggu hasil penilaian pada bulan Desember 2023 ini,"tutupnya. (Nik)

Sumber: