Antisipasi Kejahatan Siang Hari, Polres Blitar Gencarkan Patroli Harkamtibmas

Antisipasi Kejahatan Siang Hari, Polres Blitar Gencarkan Patroli Harkamtibmas

Personel Polres Kediri patroli harkamtibmas di wilayah pasar, perbankan, dan pertokoan emas.-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Polres Blitar meluncurkan serangkaian patroli harkamtibmas yang bertujuan untuk mencegah tindak kriminal di wilayah pasar, perbankan, dan pertokoan emas.

Tim patroli yang terdiri dari personel kepolisian secara rutin melakukan pengawasan di sekitar pasar-pasar utama, lembaga perbankan, dan pertokoan emas di wilayah Blitar, Minggu, 3 Desember 2023. 

BACA JUGA:Team Sterilisasi Polres Blitar Memastikan Keamanan Penuh: Pemeriksaan Gedung KPU serta Gudang Logistik Pemilu

Mereka mengintensifkan kehadiran mereka guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah kemungkinan terjadinya kejahatan seperti pencurian, perampokan, atau tindak kriminal lainnya.

BACA JUGA:Patroli Polres Blitar Ciptakan Situasi Aman Damai Jelang Pemilu

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasihumas Iptu Udiyono menyampaikan, bahwa patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polres Blitar untuk meningkatkan keamanan di masyarakat. 

BACA JUGA:HUT Brimob-Polairud, Kapolres Blitar Pimpin Penanaman Mangrove di Pantai Tambakrejo

"Kami berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan mengamankan area-area yang memiliki risiko tinggi terjadinya tindak kejahatan, terutama di siang hari yang sering kali dianggap rentan," ujarnya. 

BACA JUGA:Polres Blitar Sosialisasi Antisipasi Bullying di SDN 02 Kaligrenjeng Wonotirto

Selain melakukan patroli, kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitar, serta berperan aktif dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika menemukan hal yang mencurigakan.

BACA JUGA:Patroli Polres Blitar Ciptakan Situasi Aman Damai Jelang Pemilu

“Diharapkan, kegiatan patroli yang rutin ini dapat menciptakan situasi yang lebih aman dan nyaman bagi warga Blitar, serta mengurangi tingkat kejahatan di area pasar, perbankan, dan pertokoan emas,” pungkas Udiyono. (*)

Sumber: