Anggota Satpol PP Surabaya Luka Parah Dipukuli Massa Demonstran, Polisi Lidik Pelakunya

Anggota Satpol PP Surabaya Luka Parah Dipukuli Massa Demonstran, Polisi Lidik Pelakunya

Salah satu anggota Satpol PP Surabaya mendapatkan tendangan dari salah satu pelaku. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya hingga kini melakukan penyelidikan terhadap pelaku penyerangan dua Anggota Satpol PP Surabaya di depan Taman Pelangi Jalan Ahmad Yani, Kamis 30 November 2023.

Pascapenyerangan itu, kini kedua korban masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit (RS) Soewandhi karena menderita luka serius. 

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono mengatakan, setelah mengalami pengeroyokan oleh pendemo, korban mengalami luka parah. Korban Abdul Muid mendapatkan pukulan dari arah depan dan kepala bagian belakang. 

BACA JUGA:Aksi Kekerasan Terhadap Anggota Satpol PP Surabaya Dikecam

Sedangkan korban Tareq Aziz saat ingin membantu korban, justru dipukul dan diinjak-injak oleh rombongan demonstran. Hal itu mengakibatkan retak tulang belakang. 

"Korban (Tareq) mengalami retak tulang belakang, sedangkan korban (Muid) mengalami sakit kepala belakang dan di bagian rusuk," jelas Hendro. 

Guna mengungkap pelakunya, polisi bergerak cepat dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi, antara lain pegawai JNE yang mengetahui kejadian dan kedua korban. 

BACA JUGA:Satpol PP Surabaya Diserang Buruh Pedemo, Ditendang dan Diinjak-injak

"Korban sudah kami interogasi dan kini anggota mengumpulkan alat bukti, dan pelaku masih lidik," pungkas Hendro.(rio)

Sumber: