Profil Brigjen Aan Suhanan yang Jadi Plh Kakorlantas Polri

Profil Brigjen Aan Suhanan yang Jadi Plh Kakorlantas Polri

Profil Brigjen Aan Suhanan yang Emban Jabatan Plh Kakorlantas Polri--

SURABAYA, MEMORANDUM - Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan akan mengemban jabatan pelaksana harian (Plh) sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Firman Shantyabudi.

Diketahui, Irjen Firman Shantyabudi memasuki masa purna tugas dan telah menandatangani surat penyerahan jabatan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Irjen Firman Santyabudi Masuki Masa Purna Tugas, Jabatan Kakorlantas Sementara Diemban Brigjen Aan

BACA JUGA:Masa Purna Tugas, Irjen Firman Serahkan Jabatan kakorlantas kepada Kapolri

Berikut ini Profil Brigjen Aan Suhanan

Brigjen Aan Suhanan lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 31 Januari 1967 dan merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988.

Karier Aan telah malang melintang di dalam kepolisian tanah air. Berbagai jabatan strategis di Korps Bhayangkara sudah pernah diembannya.

BACA JUGA:Profil Brigjen Pol Nunung Syaifuddin Alumni Akpol 1995, Kini Jabat Dirtipidter Bareskrim Polri

BACA JUGA:Profil Brigjen Pol Abdul Karim yang Diangkat Jadi Kapolda Banten, Ternyata Kelahiran Surabaya

Ia tercatat pernah menjadi Kapolres Sukoharjo, Wakapolres Metro Jakarta Barat (2009), Dirsamapta Polda Kalimantan Tengah (2011), dan Kabagren Bidminwa STIK Lemdiklat Polri (2013).

Selain itu, Aan juga sempat menduduki posisi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri (2014), Dirpamobvit Polda Metro Jaya (2015), dan Irbidjemenopsnal II Itwil I Itwasum Polri (2016).

BACA JUGA:Profil Irjen Imam Widodo yang Diangkat Jadi Dankorbrimob Baru, Pengganti Komjen Anang Revandoko

Kariernya makin cemerlang setelah ia didapuk menjadi Wakapolda Banten pada tahun 2016. Setelah itu, ia sempat menjabat sebagai Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri dan Kabagprogar Rojianstra Sops Polri.

Pada tahun 2020, Brigjen Aan Suhanan ditunjuk menjabat Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri. Kemudian, ia diamanahkan untuk menduduki posisi sebagai Dirgakkum Korlantas Polri pada tahun 2021.

Sumber: