Pembobol Rumah Kos di Keputih Gebang Selain Curi Motor Juga Gondol HP dan Uang

Pembobol Rumah Kos di Keputih Gebang Selain Curi Motor Juga Gondol HP dan Uang

  Aksi dua pelaku terekam CCTV  menyatroni sebuah kamar kosan di Jalan Keputih Gang Langgar, Sukolilo. --

Terpisah, Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara membenarkan adanya laporan kejadian curanmor tersebut. Anggota saat ini masih berupaya melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya. "Anggota masih lidik pelakunya," kata Made.

Pasca kejadian ini, Made sudah berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat atau penghuni kos melalui bhabinkamtibmas disetiap program Jumat Curhat agar selalu menjadi polisi bagi diri sendiri untuk mengamankan barang berharganya.

"Namun, masyarakat tetap lalai dan lupa mengunci pintu akhirnya kecolongan, kamar kosnya dibobol karena memberikan kesempatan kepada pelaku," kata Made. 

Pernah ketika memberikan imbauan kepada warga penghuni kos pada kegiatan cangkrukan agar tidak lupa memberikan kunci ganda dan memasukkan motor agar tidak parkir sembarangan atau kunci pintu. 

Beberapa hari kemudian, warga yang diberi imbauan tersebut besoknya datang melapor ke Polsek Sukolilo karena motornya raib digondol maling. "Ya akhirnya saya tegur malahan dikarenakan tidak bisa menjaga barangnya sendiri," papar Made.

Apakah pelaku spesialis pembobol rumah kos? Made tidak bisa memastikan apakah pelaku di rumah kos Keputih Gebang adalah spesialis rumah kos karena belum tertangkap. 

"Pelaku banyak, bisa dari Surabaya dan berasal dari luar kota. Biasanya karena ada kesempatan mereka membobol rumah kos dan mencuri motor," pungkas Made. (rio)

Sumber: