Sambut HUT Ke-73 Polairud, Baharkam Polri Gelar Tabur Bunga di Laut

Sambut HUT Ke-73 Polairud, Baharkam Polri Gelar Tabur Bunga di Laut

Dalam Rangka HUT Ke – 73 Polairud--

JAKARTA, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Korps Polisi Perairan dan Udara (Polairud) yang diperingati setiap tanggal 1 Desember. Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran pimpin apel pasukan tabur bunga untuk mengenang dan mengingat perjuangan para pahlawan yang gugur di Laut.

Kapal Polisi Bharata -8004 menjadi tempat dilaksanakannya apel pasukan tabur bunga. Acara ini diikuti oleh empat kapal polisi lainnya, termasuk kapal pasukan khusus Ditpolair, serta dua helikopter NBO-105 yang membawa umbul-umbul HUT Polairud ke-73.

BACA JUGA:Sambut Hari Jadi Korpolairud ke-73, Kabaharkam Pimpin Penanaman 73.000 Bibit Mangrove

BACA JUGA:Polisi RW Polresta Malang Kota Dapat Penghargaan Kabaharkam Mabes Polri

“Kegiatan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI, khususnya Polairud yang memiliki tugas dan tanggung jawab diwilayah perairan dan udara”. ujar Komjen Fadil dikutip Memorandum, Rabu (29/11/23).

BACA JUGA:Sambang Polisi RW di Surabaya, Kabaharkam : Polri Semakin Dekat dengan Masyarakat

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang gugur di laut dalam perjuangan mereka. Seluruh peserta upacara juga mengheningkan cipta dan mendoakan arwah para pahlawan. 

Kemudian, bunga-bunga ditaburkan ke laut yang di awali oleh Kabaharkam Polri sebagai simbol penghormatan dan sebagai pengingat atas jasa-jasa pahlawan.

BACA JUGA:Kabaharkam Cek Kesiapan Pengamanan KTT ASEAN Labuan Bajo

BACA JUGA:Diapresiasi Kabaharkam Polri, Wali Kota Malang Kuatkan RT/ RW Tangguh

“Tali asih kepada keluarga anggota Polairud yang gugur dalam menjalankan tugas juga telah dilaksanakan demi menjaga komunikasi dan silaturahmi tidak terputus” tutupnya

Diharapkan melalui kegiatan ini, semangat Bhayangkara khususnya Polairud dapat semakin meningkat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negara ini.

Sumber: