Camat Simokerto, Kapolsek, dan Bonek Sayangi Disabilitas Gelar Kegiatan Sosial di Sidoyoso Kali

Camat Simokerto, Kapolsek, dan Bonek Sayangi Disabilitas Gelar Kegiatan Sosial di Sidoyoso Kali

Bhabinkamtibmas Polsek Simokerto, Aipda Soekamto, menyerahkan bantuan Al Quran kepada takmir musala--

SURABAYA, MEMORANDUM -  Camat Simokerto, Noervita Amin, bersinergi dengan Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan, dan Bonek Sayangi Disabilitas, menggelar kegiatan sosial di Sidoyoso Kali, Surabaya, Sabtu 25 November 2023.

Kegiatan ini berupa penyerahan bantuan Al Quran, toa atau speaker masjid, dan paket sembako kepada musala Sakinah Mustajab, kaum dhuafa sekitar mushola, dan penyandang disabilitas.

Kegiatan ini diawali dengan berkumpulnya sekitar 20 orang Bonek di Balai RW 4 Kelurahan Tambakrejo. Kemudian, hadir pula Camat Simokerto bersama stafnya, serta 7 personil kepolisian dari Polsek Simokerto.

Di Balai RW 4 ini telah dikumpulkan puluhan paket sembako, Al Quran, dan toa atau speaker masjid yang akan dibagikan.

Setelah semuanya siap, rombongan Camat Simokerto, Kapolsek Simokerto, dan Bonek Sayangi Disabilitas berjalan kaki menuju Sidoyoso Kali. Sesampainya di lokasi, rombongan disambut oleh takmir mushola dan warga Sidoyoso Kali.

Secara simbolis,Bhabinkamtibmas Polsek Simokerto, Aipda Soekamto, menyerahkan bantuan Al Quran kepada takmir mushola. Pawas Polsek Simokerto, Aipda Suseno, menyerahkan bantuan toa atau speaker masjid kepada takmir mushola.

Selanjutnya, Camat Simokerto menyerahkan paket sembako kepada warga sekitar mushola yang kurang mampu.

Perwakilan Bonek Sayangi Disabilitas juga menyerahkan paket sembako kepada penyandang disabilitas dan warga kurang mampu Sidoyoso Kali dan sekitar Makam Rangka.

Takmir mushola, Bapak Syamsudin, mewakili warga kurang mampu menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Camat Simokerto, Kapolsek Simokerto, dan Bonek Sayangi Disabilitas.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami," ujar Syamsudin.

Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah, Polri, dan Bonek untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, kegiatan sosial ini berjalan lancar dan aman. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Irfan.

Sumber: