Legendaris! 7 Lagu K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa

Legendaris! 7 Lagu K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa

-Unsplash-

"Fantastic Baby" menjadi lagu yang berhasil membawa BIGBANG menjadi salah satu boy group K-Pop paling populer di dunia. Lagu ini memiliki musik yang catchy dan koreografi yang energik.

"Fantastic Baby" berhasil memuncaki tangga lagu di Korea Selatan dan Jepang. Lagu ini juga memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Mnet Asian Music Award untuk Lagu Terbaik.

 

4. Gee - Girls' Generation (2009)

Lagu ikonik selanjutnya adalah "Gee" yang dipopulerkan oleh Girls' Generation. Lagu ini memiliki pengulangan lirik yang sederhana namun mudah diingat. Selain itu, dancenya yang mudah membuat banyak orang dengan mudah menirukannya.

"Gee" berhasil memuncaki tangga lagu di Korea Selatan selama sembilan minggu berturut-turut. Lagu ini juga memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Mnet Asian Music Award untuk Lagu Terbaik.

 

5. Mr. Simple - Super Junior (2011)

Tak puas dengan "Sorry Sorry", Super Junior kembali menggebrak dunia dengan hitsnya yang berjudul "Mr. Simple".

"Mr. Simple" berhasil memuncaki tangga lagu di Korea Selatan dan Jepang. Lagu ini juga memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Mnet Asian Music Award untuk Lagu Terbaik.

 

6. Nobody - Wonder Girls (2008)

Lagu ini merupakan salah satu lagu K-Pop paling sukses di Amerika Serikat. Lagu ini berhasil menduduki peringkat ke-7 di Billboard Hot 100, dan menjadi lagu K-Pop pertama yang berhasil masuk ke dalam tangga lagu tersebut.

"Nobody" dengan tarian yang centil dan uniknya, berhasil menarik hati penggemar musik. Liriknya yang bercerita tentang seorang gadis yang ingin menjadi pusat perhatian juga berhasil menarik perhatian banyak orang.

 

Sumber: