Legendaris! 7 Lagu K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa

Legendaris! 7 Lagu K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa

-Unsplash-

MEMORANDUM - Musik K-Pop telah menjadi fenomena global dalam beberapa tahun terakhir. Musik yang menggabungkan unsur-unsur pop dan hip-hop ini telah berhasil menembus pasar Musik internasional dan menarik perhatian penggemar dari berbagai belahan dunia.

Salah satu faktor yang berkontribusi pada kesuksesan musik K-Pop adalah lagu-lagunya yang ikonik. 

BACA JUGA:Fakta Menarik Girlgrup NewJeans, Rookie K-Pop yang Sukses Besar!

Lagu-lagu K-Pop yang ikonik biasanya memiliki ciri khas tertentu, seperti musik yang catchy, lirik yang memorable, dan koreografi yang energik.

Berikut adalah 7 lagu K-Pop yang paling ikonik sepanjang masa:

1. Gangnam Style - PSY (2012)

"Gangnam Style" adalah lagu yang memulai tren Hallyu di seluruh dunia. Lagu ini memiliki musik yang catchy dan lirik yang sederhana namun mudah diingat. Koreografinya yang unik juga menjadi khas dan viral di media sosial.

"Gangnam Style" berhasil memuncaki tangga lagu di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Australia, dan Inggris. Lagu ini juga memenangkan berbagai penghargaan, termasuk MTV Video Music Award untuk Video Musik Terbaik.

 

2. Sorry Sorry - Super Junior (2009)

Lagu yang dirilis pada tahun 2009 ini menjadi salah satu lagu K-Pop paling ikonik sepanjang masa. Lagu ini mengusung genre dance-pop dengan lirik yang jenaka.

Sorry Sorry sukses menjadi lagu yang populer di Korea Selatan dan Asia. Lagu ini juga membantu Super Junior untuk menjadi salah satu boy group K-Pop paling sukses di generasinya.

 

3. Fantastic Baby - BIGBANG (2012)

Sumber: