Kyokushinkai Indonesia Gelar Latihan Bersama dengan Shihan Satoshi Yui

Kyokushinkai Indonesia Gelar Latihan Bersama dengan Shihan Satoshi Yui

Perkumpulan Kyokushinkai Karate Indonesia menggelar latihan bersama dengan Shihan Satoshi Yui, Guru Besar Karate asal Jepang.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Perkumpulan Kyokushinkai Karate Indonesia menggelar latihan bersama dengan Shihan Satoshi Yui, Guru Besar Karate asal Jepang. Latihan ini berlangsung di Hotel Shangri-La Surabaya pada hari Sabtu, 18 November 2023.

Shihan Yui merupakan salah satu murid langsung dari Mas Oyama, pendiri Kyokushinkai Karate. Ia sengaja didatangkan ke Indonesia untuk melatih para anggota Kyokushinkai Indonesia.

Selain memberikan latihan karate original Mas Oyama, Shihan Yui juga memberikan semangat pada seluruh anggota Kyokushinkai Indonesia untuk selalu menjaga kerukunan dan tidak terpecah belah.

"Jangan ada perpecahan, lebih baik menjadi satu. Tapi saya tidak memaksa, bagi yang mau mengikuti latihan bersama. Saya ajarkan asli dari Mas Oyama, diharap semua bisa mengikuti dengan baik," ujar Shihan Yui melalui penerjemahnya.

Shihan Yui mengatakan bahwa ia mendapat arahan dari Master Oyama untuk datang ke berbagai camp, pelatihan dan seminar Karate di luar negeri. Tujuan utamanya adalah memberikan sistem pelatihan master atau Sosai Matsutatsu Oyama agar sesuai aslinya.

Sementara itu, Tjandra Sridjaja Pradjonggo, Presiden Perkumpulan Kyokushinkai Indonesia, memberikan semangat pada 157 Sabuk Hitam peserta training untuk menjalin persaudaraan lebih erat. Ia juga berpesan agar para anggota Kyokushinkai Indonesia tidak mudah diadu domba dan dipecah belah.

"Kita tanamkan dalam diri kita bahwa kita adalah saudara sampai kapanpun," ujar Tjandra.

Tjandra mengatakan, siapapun President Kyokushinkai Indonesia mendatang harus ditanamkan dalam hati dan pikiran bahwa Kyokushinkai adalah satu.

"Kita adalah satu dalam rajutan keluarga Kyokushinkai dunia dan apapun yang terjadi kita adalah saudara," ujarnya.

Usai memberikan sambutan dan semangat pada peserta, Tjandra Sridjaja membuka acara dengan menabuh gong 5X tanda peresmian. (*)

 

Sumber: