Generasi Z, Menggunakan Ponsel Sebagai Pusat Hiburan

Generasi Z, Menggunakan Ponsel Sebagai Pusat Hiburan

Generasi Z, generasi digital yang menjadikan ponsel sebagai pusat hiburan.-pixabay-

• Kecanduan

Ponsel dapat menyebabkan kecanduan, terutama bagi generasi Z yang memiliki akses yang mudah ke internet, media sosial, games, dan beragam konten hiburan.

Kecanduan ponsel dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mental, seperti obesitas, gangguan tidur, dan depresi.

• Gangguan belajar

Ponsel dapat mengganggu belajar, terutama jika digunakan saat belajar. Hal ini karena ponsel dapat mengalihkan perhatian dan membuat generasi Z sulit untuk fokus.

Mereka akan cepat bosan dan mengantuk saat belajar dan ingin segera menggunakan ponselnya untuk hiburan atau games. Mereka juga tidak akan bisa fokus jika sudah terlalu sering menggunakan ponsel terutama saat sudah kecanduan.

• Gangguan sosial

Ponsel dapat mengganggu interaksi sosial, terutama jika digunakan secara berlebihan. Hal ini karena generasi Z lebih memilih untuk berinteraksi dengan orang lain secara virtual melalui ponsel daripada secara langsung. 

Terutama ketika sedang berkumpul dengan keluarga atau teman, ponsel dapat membuat interaksi secara langsung terganggu dan bahkan rusak. Yang jauh menjadi dekat, yang dekat menjadi jauh. 

BACA JUGA:Alasan Ponsel Google Pixel Tak Dijual di Indonesia, Karena Sebab Ini!

Dampak Positif

Berikut adalah beberapa dampak positif penggunaan ponsel sebagai pusat hiburan oleh generasi Z:

• Pembelajaran

Ponsel dapat digunakan untuk belajar, misalnya untuk mengakses materi pelajaran, menonton video tutorial, atau mengikuti kursus online. Hal ini dapat membantu generasi Z untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

• Kreativitas

Sumber: