Indonesia U-17 vs Maroko U-17, Wajib Menang untuk Lolos ke Fase Berikutnya

Indonesia U-17 vs Maroko U-17, Wajib Menang untuk Lolos ke Fase Berikutnya

Latihan Timnas U-17 di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya. -Farid Al Jufri-

Coach Bima menambahkan bahwa mentalitas anak asuhnya dalam kondisi yang baik. Dilihat dari perbedaan saat menghadapi Ekuador dan Panama, yang mana mental pemain sangat bagus saat menghadapi Panama. 

"Dalam analisis ketiga lawan kami, Ekuador adalah tim paling bagus dalam hal organisasi, individual pemain, kekuatan otot mereka yang kelihatan berisi. Saya pikir setelah dua pertandingan mereka lebih percaya diri," ungkapnya. 

Tim Maroko memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Mereka sangat pintar memanfaatkan peluang terutama dalam hal counter attack. Coach Bima mempersiapkan benar-benar fisik pemain agar pada pertandingan besok bisa bermain lebih baik lagi. 

"Alhamdulillah pemain progres bagus, pada pertandingan kemarin tidak ada pemain yang kram seperti pertandingan pertama. Mungkin di pertandingan pertama pleasure nya terlalu tinggi dari lawan dan beban juga karena pertandingan pertandingan di Piala Dunia U-17 dan saya pikir pada laga kedua mereka lebih baik," pungkasnya. 

Sementara itu, pemain timnas Sulthan Zaky mengaku siap untuk pertandingan besok. Para pemain sudah melakukan evaluasi terkait kesalahan yang dilakukan pada laga terakhir.

"Semoga pada pertandingan terakhir besok menghadu Maroko kita bisa lebih baik lagi," kata Zaky. 

Dari analisis pertandingan terakhir, Zaky mengaku memang timnya banyak melakukan kesalahan sendiri seperti salah passing yang berakibat terjadinya gol bagi Panama. Pada laga menghadapi Maroko besok ia dan teman-teman akan berusaha keras untuk mengurangi melakukan kesalahan sekecil apapun. 

"Kami tidak boleh melakukan kesalahan sendiri karena counter attack Maroko sangat berbahaya," ungkapnya. 

Pada pertandingan besok menghadapi Maroko timnas Indonesia wajib menang untuk bisa memastikan lolos ke fase berikutnya. Hal ini tidak menjadi beban bagi Zaky dan teman-teman. Justru ini membuatnya sangat termotivasi. 

"Tidak terbebani ya, itu lebih sebagai motivasi karena membawa nama baik negara. Orang tua, teman-teman, dan masyarakat ingin kita menang hal inilahbyang menjadi motivasi bagi kami," pungkasnya. (*)

 

Sumber: