PSHT Jember Serahkan Bantuan Rp 400 Juta ke Palestina

PSHT Jember Serahkan Bantuan Rp 400 Juta ke Palestina

Ketua PSHT Jember H Jono Wasinudin, bersama pengurus dan warga PSHT Jember serahkan Bantuan 400 juta pada bendahara PMI Jember --

JEMBER, MEMORANDUM - Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten JEMBER menyerahkan bantuan sebesar Rp 400 juta kepada warga Palestina.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember untuk disalurkan kepada warga Palestina yang terdampak konflik Israel-Palestina.

Penyerahan bantuan dilakukan di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin 13 November 2023. Bantuan diserahkan oleh Ketua PSHT Jember H Jono Wasinudin kepada Bendahara PMI Kabupaten Jember Soegianto. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Bupati Hendy mengapresiasi kepedulian warga PSHT terhadap warga Palestina. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga Palestina yang sedang mengalami krisis kemanusiaan.

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Ajak Warga Surabaya Doakan Rakyat Palestina agar Merdeka

"Atas nama bupati dan masyarakat Jember mengucapkan banyak terimakasih tak terhingga kepada kawan-kawan PSHT yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita ke Palestina," kata Hendy.

"Hari ini saudara kita di Jalur Gaza merasakan kepedihan, kesusahan, mereka sedang diuji oleh Allah SWT dan hari ini juga diserahkan bantuan kemanusiaan dari kawan-kawan PSHT untuk meringankan beban Saudara kita yang ada di Palestina," imbuhnya.

Ketua PSHT Jember H Jono Wasinudin mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari keluarga PSHT sendiri maupun dari masyarakat Jember. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Palestina.

"Kami ucapkan terima kasih saat ini kami dari PSHT Jember bisa bersilahturahmi dengan Bapak Bupati Jember dan PMI Jember, khususnya dalam rangka penyampaian hasil penggalangan dana dari keluarga PSHT yang akan disalurkan lewat PMI Kabupaten Jember," ujar Jono Wasinudin.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Bersama Puluhan Ribu Masyarakat Jatim Aksi Bela Palestina

"Bencana kemanusiaan di Palestina mengetuk hati warga PSHT untuk membantu dengan cara menggalang dana. Baik menggalang dana dari keluarga PSHT sendiri maupun dari masyarakat Jember," imbuhnya.

Jono Wasinudin berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga Palestina yang sedang mengalami bencana kemanusiaan.(edy)

Sumber: