Bayi Dibuang di Minimarket Manyar Tirtoyoso Dirawat Dokter hingga Kasusnya Selesai

Bayi Dibuang di Minimarket Manyar Tirtoyoso Dirawat Dokter hingga Kasusnya Selesai

TKP minimarket penemuan bayi. Bayi yang masih hidup digendong oleh petugas BPBD Surabaya di rumah Monica, perawat yang menemukan.-Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Bayi berjenis kelamin laki-laki berusia sehari dibuang orangtuanya di bawah mobil milik seorang dokter dan perawat di minimarket Jalan Manyar Tirtoyoso

Bayi tersebut diletakkan di dalam kardus lengkap dengan pampers, susu formula, satu set baju dan celana berwarna merah. 

Ibunya juga menyiapkan kain gedong warna hijau dan memakai selimut putih bermotif bunga dan hewan. 

Hingga kini, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan dirawat oleh dr Gita Syahputri (30), di rumah sekaligus tempat praktek di Jalan Banyuurip Wetan V/45. 

BACA JUGA:Banyak Pengadopsi, Bayi Dibuang Bakal Diserahkan ke Keluarga

Menurut keterangan ibu Monica Praditasiwi (29), perawat yang menemukan bayi bersama dokter Gita mengungkapkan, ketika itu usai potong rambut. Kemudian mampir ke minimarket Jalan Manyar Tirtomoyo hendak mengambil uang di ATM.

Setelah itu hendak keluar dari area parkiran. Namun, mereka terkejut karena sensor mobil berbunyi. Lalu keluar mengecek ke belakang melihay kardus yang di dalamnya berisi bayi yang masih hidup. 

"Di bawah bagian belakang mobil, bayi diletakkan kardus. Kondisinya sehat, bersih sepertinya sudah dipersiapkan oleh orangtuanya sebelum dibuang," ungkap P, saat ditemui di rumahnya di Jalan Ngagel Tama. 

BACA JUGA:Baru Lahir, Bayi Dibuang di Teras Rumah Kontrakan

Karena bercampur kaget, demi kemanusiaan Dokter Gita dan Monica membawa kardus bayi ke rumahnya ke Ngagel Tama (rumah Monica). "Dalam perjalanan sambil menghubungi anggota bhabinkamtibmas temuan bayi ini," jelas P. 

Selain itu juga, masih kata P, agar bayi dirawat dulu karena kebetulan yang menemukan adalah dokter dan perawat. Sesampai di rumah, tak lama kemudian datang petugas dari BPBD dan pihak kepolisian. 

"Setelah berkoodinasi dengan pihak kepolisian, akhirnya bayi dititipkan ke rumah Dokter Gita," jelas wanita paruh baya ini. 

BACA JUGA:Bayi Dibuang di Tempat Sampah Gegerkan Warga Menganti, Polisi Buru Pelaku

P mengaku, setelah petugas datang ke rumah, para tetangganya banyak yang datang ke rumahnya untuk melihat dan bahkan menggendong bayi tersebut. "Jam 22.00, dibawa ke rumah dokter untuk sementara waktu," jelasnya. 

Sumber: