HKN Ke-59 di Lamongan, Kampanyekan Hidup Sehat untuk Kesehatan Jiwa

HKN Ke-59 di Lamongan, Kampanyekan Hidup Sehat untuk Kesehatan Jiwa

Jambore Hari Kesehatan Nasional 59 dan kesehatan Jiwa Sedunia kampanye hidup bersih dan sehat di Titik Nol KM Alun-alun kota Lamongan-Biro Lamongan-

Karena pembiayaan kesehatan tidak pernah selesai kalau kita hanya berputar kesehatan kuratif, apapun dana yang dikucurkan tidak pernah selesai,” ungkapnya.

BACA JUGA:Awarding Lingkungan Hidup 2023, Wujud Partisipasi Aktif Pemkab Lamongan Jawab Isu Perubahan Iklim

Selain itu, untuk mencegah dan mengubah stigma masyarakat akan kesehatan mental, pada waktu yang sama dilaksanakan senam kesehatan jiwa dan senam cuci tangan, yang dilanjutkan bincang sehat dan tanya jawab kesehatan jiwa oleh dr. Eka Catur Prasetya. 

“Mengalami kesehatan jiwa itu wajar dan mungkin terjadi kepada siapapun. Ayok kita hentikan memberikan stigma, kita cap buruk tentang kesehatan jiwa karena it’s okay to be not okay. Mari wujudkan keluarga yang lebih kuat, bisa saling merasakan satu sama lain, anak yang bisa kita pahami, satu rumah tapi kaya berbeda semua isi kepalanya hari ini masih banyak PR yang harus kita kerjakan, terlebih ditengah kemajuan teknologi, gadget memberikan banyak dampak terhadap kehidupan kita” ucap dr. Catur.

Sementara, sebagai salah satu bentuk memenuhi hak sebagai warga Lamongan, pihak Dinas kesehatan Lamongan sebelumnya telah melangsungkan Jambore kesehatan Jiwa pada Rabu lalu,(pul)

Sumber: