Ikram Al Giffari Tampil Gemilang di Bawah Mistar Timnas Indonesia U-17 saat Imbangi Ekuador

Ikram Al Giffari Tampil Gemilang di Bawah Mistar Timnas Indonesia U-17 saat Imbangi Ekuador

Penampilan gemilang Ikram Al Giffari di bawah mistar gawang. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Penampilan penjaga gawang Ikram Al Giffari menuai pujian di Piala Dunia U-17 2023. Dia berperan penting saat Timnas Indonesia U-17 bemain imbang 1-1 kontra Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 10 November 2023.

Arkhan Purwanto sempat membawa Timnas Indonesia U-17 unggul pada menit ke-22. Dan dibalas langsung oleh Ekuador melalui sundulan Allen Obando pada menit ke-28.

Meski gagal meraih poin penuh, penampilan skuad Garuda Muda layak mendapatkan apresiasi. Terutama kinerja sang penjaga gawang, Ikram Al Giffari yang tampil apik mengawal gawang Indonesia. Tercatat Ikram melakukan empat penyelamatan sepanjang laga. 

BACA JUGA:Digempur Habis-Habisan, Timnas Indonesia U-17 Bermain Imbang 1-1 Lawan Ekuador U-17

Ikram benar-benar tangguh menahan gempuran pemain Ekuador. Beberapa kali dia tampak menahan rasa sakit. Meski begitu, Ikram tak menyerah. Dia terus bertahan hingga peluit akhir pertandingan. 

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Kantor FIFA untuk Asia Tenggara di Jakarta

Atas penampilan apiknya itu, Ikram dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. “Alhamdulillah, sangat bersyukur ini berkat kerja sama tim. Teman-teman main bagus, kerja keras tanpa lelah walaupun jatuh bangkit lagi tim ini. Kami sudah berjuang akan lebih baik lagi dan berjuang meraih kemenangan,” kata Ikram.

Gempuran serangan Ekuador membuat Ikram semakin menunjukkan kualitasnya. Banyak tembakan tim lawan yang mampu dihalaunya sehingga kedua tim harus puas berbagi angka.

“Kami sebenarnya bermain dengan empat bek, tapi gelandang bertahan turun ke belakang saat tim diserang. Saya suruh dia lebih ke dalam, jadi agak susah dilewati lawan dan bisa mengantisipasi umpan silang,” imbuhnya.

Dalam gelaran Piala Dunia U-17 yang menggunakan Video Assistant Refeere (VAR) menurut Ikram sangat penting dan membantu sekali. 

"Sangat penting ya VAR. Sekecil apapun pasti kelihatan dan berpengaruh. Apalagi saat gol mereka di akhir babak pertama yang akhirnya dianulir oleh VAR, sempat kawatir tapi untung ada VAR," pungkas Ikram. (rid)

Sumber: