Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Polres Lamongan Pastikan Aman Kondusif

Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Polres Lamongan Pastikan Aman Kondusif

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 Kabupaten Lamongan.-Biro Lamongan -

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polres Lamongan menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 Kabupaten Lamongan dengan penanggung jawab Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi.

Acara ini dihadiri berbagai pihak penting, seperti Forkopimda Kabupaten Lamongan, staf Bawaslu, perwakilan partai politik peserta pemilu, dan ketua MUI kecamatan se-Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Terima Kunjungan Silaturahmi DPD LDII Lamongan

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Hadiri Apel Peringatan Hari Santri Tahun 2023

Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi menyampaikan pentingnya pemilu sebagai fondasi demokrasi di Indonesia. 

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Hadiri Upacara HUT Ke-78 TNI

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Pimpin Sertijab Perwira dan Kapolsek Jajaran

“Indonesia adalah negara demokrasi di mana pemilihan kepala negara dipilih oleh masyarakat melalui pemilu. Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Mabes Polri telah melaksanakan operasi dengan sandi "Mantab Brata 2024," terangnya.

Kapolres Lamongan juga mengungkapkan bahwa setiap Pemilu memiliki potensi kerawanan kamtibmas yang dapat dipicu oleh beberapa oknum tertentu. 

BACA JUGA:Pengembangan Dinamika Organisasi, Kapolres Lamongan Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Hadiri Baksos Pemberian Sembako kepada Orang Tua Anak Asuh Stunting

“Oleh karena itu, Polri berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan, termasuk forkopimda, Bawaslu, partai politik, dan tokoh agama, untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai,” terangnya.

Upaya tersebut juga untuk menanggulangi berita palsu (hoaks) yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban selama pemilu.

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sumber: