Kapolres Lamongan Hadiri Apel Peringatan Hari Santri Tahun 2023

Kapolres Lamongan Hadiri Apel Peringatan Hari Santri Tahun 2023

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi menghadiri kegiatan apel peringatan Hari Santri Nasional 2023 di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan.-Biro Lamongan -

LAMONGAN, MEMORANDUM - Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi menghadiri kegiatan apel dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional dengan tema "Jihad Santri Jayakan Negeri," di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan, Minggu, 22 Oktober 2023.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta Forkopimda Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Apel Hari Santri 2023, Presiden: Santri Pilar Kekuatan Bangsa

BACA JUGA:Yaqut Cholil Qoumas Riang Gembira Jalan Santai Hari Santri

Upacara dimulai dengan peserta apel yang terdiri dari GP Ansor Babat, Pemuda Lamongan, LDII, PC Fatayat NU Babat, dan Nasyiatul Aisyah, IPNU serta IPPNU, kemenag, santri, ponpes, dan pelajar.

Semangat nasionalisme terasa kental saat lagu Indonesia Raya dan Subhanul Wathon berkumandang. Kemudian, suasana hening dipertahankan sebagai penghormatan kepada para pahlawan.

BACA JUGA:Inovasi Santri Ditampilkan di Bazar Hari Santri

Pada kesempatan ini, dilakukan pembacaan teks Pancasila dan pembukaan UUD, menggaris bawahi pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam perjalanan para santri.

Acara mencapai puncaknya saat pembacaan teks resolusi jihad dan ikrar santri, menekankan peran penting santri dalam memajukan negeri.

Mars Hari Santri menjadi penutup yang menggugah semangat semua peserta. Sebelum akhir kegiatan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menandatangani mas kaibar terkait pembangunan kantor KUA di kecamatan Babat, Sarirejo, Sukorame, dan Karangbinangun.

BACA JUGA:Polres Lamongan Berikan Edukasi Terkait Stunting dan Kesehatan

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Lamongan Tanam 300 Mangrove di Bibir Pantai Paciran

“Upacara peringatan Hari Santri Nasional ini memperkuat semangat kesatuan dan kebangsaan, mengingatkan semua pihak akan peran besar santri dalam pembangunan bangsa,” singkat Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi. (*)

 

Sumber: