Pengecekan Anggota Satuan Samapta Polresta Sidoarjo di Pos Pengamanan Bawaslu

Pengecekan Anggota Satuan Samapta Polresta Sidoarjo di Pos Pengamanan Bawaslu

Polisi mengecek Pos Pengamanan Bawaslu.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Kepala Posko Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 dan Wakil Kepala Satuan Samapta Polresta SIDOARJO, AKP Anam, melaksanakan pengecekan terhadap anggota yang bertugas di pos pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten SIDOARJO.

Pengecekan ini dilakukan pada Rabu 08 November 2023 dalam rangka memastikan kesiapan serta profesionalisme anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu.

Dalam giat itu, Anam memeriksa kesiapan personel dan peralatan yang diperlukan untuk menjaga pos pengamanan di Kantor Bawaslu. Menurutnya, anggota Satuan Samapta Polresta Sidoarjo memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA:Polisi Sahabat Anak, Tunjang Kenyamanan Layanan MMPP Polresta Sidoarjo

"Mereka diharapkan dapat mengantisipasi berbagai situasi yang mungkin timbul dan menjaga ketertiban selama tahapan pemilu," ujarnya.

Anam mengatakan, pemilu adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi suatu negara. Kehadiran anggota Polri di seluruh tahapan pemilu adalah bentuk komitmen untuk menjaga integritas pemilihan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu.

"Dan mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan," terang Anam.

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Sosialisasi Kampung Aman Jelang Pemilu di Wonoplintahan Prambon

Anam menyebut, pengecekan yang dilakukan ini adalah bagian dari upaya Polresta Sidoarjo untuk memastikan bahwa anggota Satuan Samapta siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama pemilu. Melalui kesiapan dan profesionalisme mereka, diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan damai, aman, dan adil, serta mencerminkan semangat demokrasi yang kuat.

"Polresta Sidoarjo tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran pemilu yang demokratis dan transparan," pungkasnya.(fin/jok)

Sumber: