Pisah Kenang Direktur RSUD dr Iskak, Kini Jabat Direktur RSUPN dr Cipto Mangunkusumo

Pisah Kenang Direktur RSUD dr Iskak, Kini Jabat Direktur RSUPN dr Cipto Mangunkusumo

dr Supriyanto bersama PJ Bupati Tulungagung Heru Suseno.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Pemkab TULUNGAGUNG usai menggelar pisah kenang pejabat lama Direktur RSUD dr Iskak, dr Supriyanto. Ini sekaligus menandakan berakhirnya masa jabatan dr Supriyanto sebagai Direktur RSUD dr Iskak. Sebab mulai sekarang, pria ramah kelahiran TULUNGAGUNG itu resmi menjabat sebagai Direktur RSUP Nasional Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Pada acara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno menceritakan perkenalannya dengan dr Supriyanto yang terjadi jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Pj Bupati Tulungagung.

"Pertemuan kami terjadi secara tidak sengaja saat mengikuti agenda kedinasan di luar negeri," ucapnya. 

BACA JUGA:Terus Berprestasi, Direktur RSUD dr Iskak Ditawari Pimpin RSUPN dr Cipto Mangunkusumo

Pj Bupati Heru melanjutkan, karena sama - sama perokok, kala itu mereka memilih keluar sebentar dari forum internasional yang tengah berlangsung hanya untuk sekedar menghisap rokok.

Satu hal yang membuat Pj Bupati Tulungagung heran adalah kecintaan dr Supriyanto pada rokok kretek lokal yang turut dibawanya sampai ke luar negeri.

"Itu pertama kali saya ketemu pak Dir (dr Supriyanto). Kita seminggu bersama waktu itu di luar negeri karena ada tugas kedinasan," ujarnya.

BACA JUGA:RSUD dr Iskak Tulungagung Terima Kunjungan dari 3 Kota/Kabupaten Sehat

Heru mengakui, peran dr Supriyanto selama 9 tahun menjadi Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung sudah tidak terbantahkan. Bahkan konsep kesehatan yang digagasnya telah ditiru dan memberikan imbas luar biasa bagi masyarakat luas. Tak terkecuali bagi sistem kesehatan di Kabupaten Tulungagung.

Buktinya, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung juga baru saja meraih penghargaan emas dalam Bhumandala Award tahun 2023.

"Beliau ini tadi disebut sebagai guru. Artinya sudah banyak ilmunya yang dibagikan, semoga bisa diterapkan sepeninggalnya," paparnya.

BACA JUGA:Bupati Maryoto Harap Perseteruan Anggota DPRD Tulungagung Vs Satpam RSUD dr Iskak Berakhir Damai

Selanjutnya, setelah selesainya masa jabatan dr Supriyanto di RSUD dr Iskak Tulungagung, Heru Suseno akan menunjuk Pelaksana Tugas (PLT) Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung. Namun demikian, pihaknya masih enggan menyebutkan nama itu.

"Nanti diumumkan nama PLt nya, tunggu saja," tandasnya.

Sumber: