Bahaya Penyakit Cacar Monyet: Gejala, Penyebab, dan Pencegahan

Bahaya Penyakit Cacar Monyet: Gejala, Penyebab, dan Pencegahan

Ruam cacar monyet adalah salah satu gejala utama penyakit ini. Ruam ini biasanya dimulai di wajah dan kemudian menyebar ke bagian tubuh lainnya.-halodoc-

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Imbau Warga Waspadai Kasus Cacar Monyet dan Kenali Gejalanya

Vaksinasi Cacar Monyet

Vaksin cacar monyet adalah vaksin yang efektif untuk mencegah cacar monyet. Vaksin ini telah digunakan di beberapa negara untuk mengendalikan wabah cacar monyet.

Di Indonesia, vaksin cacar monyet belum tersedia secara umum. Namun, pemerintah telah menyediakan vaksin cacar monyet untuk petugas kesehatan yang menangani pasien cacar monyet.

Jadi Cacar monyet adalah penyakit yang dapat menular dari hewan ke manusia dan dari manusia ke manusia. Bahaya cacar monyet tergantung pada usia dan kondisi kesehatan penderita.

Pencegahan cacar monyet dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu menghindari kontak dengan hewan yang terinfeksi, mencuci tangan dengan sabun dan udara mengalir secara teratur, dan menghindari berbagi peralatan pribadi dengan orang yang terinfeksi.

Itu dia bahaya dari cacar monyet dan gejala, penyebab, dan cara pencegahannya. Jika Anda mengalami gejala cacar monyet, segera periksakan diri ke dokter. (*)

Sumber: