3 Suplemen Ini Ternyata Tidak Dibutuhkan Tubuh, Yuk Ketahui Apa Saja?

3 Suplemen Ini Ternyata Tidak Dibutuhkan Tubuh, Yuk Ketahui Apa Saja?

Jangan asal konsumsi suplemen! Pastikan Anda benar-benar membutuhkannya. Jika tidak, suplemen justru bisa berbahaya bagi kesehatan. Yuk, simak informasinya di artikel ini!-KlinikDokter-

MEMORANDUM-Suplemen adalah produk yang dikonsumsi untuk menambah asupan nutrisi yang tidak mencukupi dari makanan. Suplemen dapat berupa vitamin, mineral, herbal, atau zat lainnya. Ternyata ada Suplemen yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu juga suplemen dapat memelihara, meningkatkan atau memperbaiki fungsi kesehatan. 

Meskipun suplemen dapat bermanfaat bagi beberapa orang, ada juga beberapa suplemen yang sebenarnya tidak dibutuhkan tubuh. Berikut adalah 3 suplemen yang ternyata tidak dibutuhkan tubuh:

1. Suplemen kalsium

Kalsium adalah mineral yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Namun, kebanyakan orang dapat memenuhi kebutuhan kalsium mereka dari makanan.

Sumber kalsium yang baik yang dapat di dapat dari makanan antara lain:

• Susu dan produk susu

• Ikan sarden

• Sayuran hijau

• Kacang-kacangan

Suplemen kalsium hanya diperlukan untuk orang-orang yang memiliki risiko tinggi kekurangan kalsium, seperti wanita menopause, orang dengan penyakit tertentu, dan orang yang tidak mengonsumsi cukup kalsium dari makanan. 

BACA JUGA:Murah dan Bergizi, Ini Dia Khasiat Tempe Bagi Kesehatan Tubuh

2. Suplemen vitamin D

Vitamin D adalah vitamin yang penting untuk penyerapan kalsium. Vitamin D dapat disintesis oleh tubuh dari paparan sinar matahari.

Sumber: