Samsung segera Luncurkan Laptop Layar Lipat, Gunakan Engsel Mirip Galaxy Z Fold5

Samsung segera Luncurkan Laptop Layar Lipat, Gunakan Engsel Mirip Galaxy Z Fold5

ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Samsung dilaporkan sedang mengembangkan laptop ramping yang dapat dilipat dengan mekanisme engsel waterdrop yang unik. Tren laptop lipat nampaknya semakin menguat dan mulai ramai di pasaran. 

Samsung sepertinya akan jadi salah satu brand yang turut menghadirkan laptop lipat untuk berkompetisi di pasar, dengan laporan terbaru mengatakan bahwa engsel dari laptop lipat pertama Samsung ini akan mirip seperti yang digunakan oleh Galaxy Z Fold5.

BACA JUGA:3 Laptop Gaming Terbaik dan Tercanggih

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Intel Core i5 Harga 5 Jutaan dengan Performa Terbaik

Engsel waterdrop sendiri memungkinkan sumbu bergerak saat dilipat, sehingga menghasilkan kesesuaian yang lebih erat di antara layar dan mengurangi lipatan pada lipatan. 

Dimana hal ini kemudian menguatkan bukti bahwa laptop lipat Samsung akan jadi laptop lipat tertipis di pasar saat ini ketika diluncurkan mendatang. Walau terdengar menarik, Laptop ini diprediksikan akan dikenalkan sekitar paruh kedua tahun 2024.

BACA JUGA:Acer Perkenalkan 3 Seri Laptop Predator

BACA JUGA:6 Rekomendasi Laptop Intel Core i7, Performa Unggul Disegala Aspek

Meski begitu, ada yang berpendapat masuknya Samsung ke pasar laptop lipat mungkin tidak membawa diferensiasi atau keuntungan yang besar, mengingat posisi mereka yang relatif lebih lemah di sektor laptop.

Sementara itu, akhir bulan lalu LG Corporation resmi memperkenalkan laptop layar lipat pertamanya.

Peluncuran perangkat ini sebagai langkah LG untuk dapat bersaing dengan HP, Lenovo, dan Asus, yang telah terlebih dulu meluncurkan laptop dengan layar lipat.

Sumber: