Hendak Beraksi di Simo Pomahan, Sindikat Bandit Ranmor Antarkota Dibekuk

Hendak Beraksi di Simo Pomahan, Sindikat Bandit Ranmor Antarkota Dibekuk

Kanit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Yudha Sukmana menginterogasi keempat tersangka pencurian motor-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamankan empat anggota sindikat pencurian motor. Mereka masing-masing berinisial L, SB, S dan HR, warga Surabaya dan Madura.

Sedangkan satu pelaku yang lain berinisial H masih dalam upaya pengejaran petugas. Kempat tersangka diamankan saat berada di kawasan Simo Pomahan. Kuat dugaan, keempat tersangka hendak melancarkan kembali aksi pencurian motor di lokasi itu.

Dari tangan keempat tersangka, kepolisian berhasil menyita barang bukti tiga motor hasil kejahatan. Selain itu, turut menjadi barang sitaan, sebuah mobil yang dipakai sebagai sarana beraksi dan seperangkat kunci letter T berikut magnet pembuka.

BACA JUGA:2 Bandit Curanmor di Surabaya Satroni Rumah Kos

Kanitresmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Yudha Sukmana Putra mengatakan, selain di Surabaya empat dari lima bandit curanmor ini melancarkan aksi di beberapa wilayah di Jawa Timur.

"Sebenarnya ada lima orang dalam beraksi. Tetapi satu masih DPO. Mereka spesialisasi curi sepeda motor dan beraksi berkeliling menggunakan mobil rental dan beraksi di antarkota," kata Yudha, Selasa 31 Oktober 2023.(fdn)

Sumber: