Profil PT IMS, Anak Perusahaan PT INKA yang Ramai Dibicarakan Terkait Dugaan Proyek Fiktif

Profil PT IMS, Anak Perusahaan PT INKA yang Ramai Dibicarakan Terkait Dugaan Proyek Fiktif

PT IMS--

SURABAYA, MEMORANDUM - PT INKA Multi Solusi (PT IMS), anak perusahaan PT Industri Kereta Api (Persero) ramai diberitakan usai munculnya dugaan proyek fiktif yang terjadi di tubuh perusahaan yang bergerak di bidang jasa manufaktur produk perkeretaapian dan transportasi darat.

PT IMS berdiri pada 2009 dengan nama PT Railindo Global Karya dengan bidang usaha produsen komponen kereta api dan jasa. Saat itu perseroan hanya memproduksi komponen minor kereta api pad PT INKA.

Setelah enam tahun berdiri, pada tahun 2015 berganti nama menjadi PT INKA Multi Solusi (PT IMS). Bidang usaha penjualan komponen kereta api lokal dan impor. Jumlah kepemilikan saham 95 %.

BACA JUGA:Diduga Terlibat Korupsi, Eks Dirut dan Komisaris PT IMS Dipolisikan

PT IMS memiliki 3 anak perusahaan, yakni PT INKA Multi Solusi Service, PT INKA Multi Solusi Trading dan PT INKA Multi Solusi Consulting.

1. PT INKA Multi Solusi Service (IMS Service)

PT IMSS merupakan anak perusahaan PT IMS usaha bersama antara PT INKA (Persero) beserta PKBI (Perkumpulan Keluarga Besar INKA Persero).

Berdiri pada 2 September 2014 bergerak dalam perawatan kereta api dan suku cadangnya dan perawatan fasilitas produksi (mesin produksi).

BACA JUGA:Polda Jatim Segera Gelar Perkara Dugaan Proyek Fiktif di PT IMS

2. PT INKA Multi Solusi Trading (IMS Trading)

PT IMST merupakan anak perusahaan PT IMS usaha bersama antara PT INKA (Persero) beserta PKBI. Berdiri pada 28 Juli 2015 bergerak dalam bidang penjualan komponen-komponen kereta api.

3. PT INKA Multi Solusi Consulting (IMS Consulting)

PT IMSC merupakan anak perusahaan PT PT IMS usaha bersama antara PT INKA (Persero) beserta PKBI. Berdiri pada 22 Maret 2017 bergerak dalam Konsultasi untuk rancang bangun, rekayasa engineering, dan management di bidang perkeretaapian dan transportasi. (*)

Sumber: