Polres Lamongan Sebar Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kemarau Panjang

Polres Lamongan Sebar Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kemarau Panjang

Pendistribusian air bersih dari Polres Lamongan kepada warga.--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polres Lamongan turut serta dalam upaya penanggulangan dampak kemarau panjang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lamongan. Dalam aksinya, Polres Lamongan menyebarkan pendistribusian air bersih ke beberapa wilayah yang terdampak.

Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa aksi pembagian air bersih adalah wujud respon cepat Polri kepada warga masyarakat yang mulai kesulitan air bersih.

“Polsek Jajaran telah kami perintahkan untuk mendistribusikan air bersih kepada warga masyarakat yang sedang mengalami kekeringan, hari ini Polsek Kedungpring, Polsek Kembangbahu dan Polsek Sarirejo serta Polsek Sugio dengan total 50.000 liter air bersih,” ujarnya, Senin 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Polres Lamongan Bedah Rumah Warga Desa Sukoanyar Turi

Polsek Kedungpring telah mengirimkan 2 Dump Truck berisi air bersih sebanyak 10.000 liter ke Dusun Banyuurip, Desa Gunungrejo. Polsek Kembangbahu juga turut berkontribusi dengan mengirimkan 1 tangki air bersih berkapasitas 6000 liter ke Dusun Kebalan, Desa Kaliwates, Kecamatan Kembangbahu.

Di sisi lain, Polsek Sarirejo juga terlibat dalam aksi kemanusiaan ini dengan mengirimkan 2 Truck berisi air bersih sebanyak 10.000 liter ke Dusun Kradenan, Desa Sarirejo dan Polsek Sugio mendistribusikan kepada Masyarakat Dsn. kedungpari sebanyak 2 tangki (16.000 liter) dan 1 tangki (8.000 liter) di  Dsn.  Kedungbanjar Ds. Kedungbanjar Kec. Sugio.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang mengalami kesulitan akibat kemarau yang berkepanjangan dan diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang menghadapi kesulitan akses air bersih akibat kemarau yang terus berlanjut.

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Hadiri Apel Peringatan Hari Santri Tahun 2023

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat yang terdampak kemarau panjang ini. Bantuan air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka," lanjut AKBP Yakhob.

Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sulit yang dialami oleh warga setempat dan merupakan bagian dari upaya bersama untuk membantu masyarakat yang terdampak kemarau panjang. Polres Lamongan juga mengajak pihak terkait serta masyarakat luas untuk ikut serta dalam membantu sesama agar dapat melewati masa sulit ini bersama-sama.(hms)

Sumber: