Polres Lamongan Bedah Rumah Warga Desa Sukoanyar Turi

Polres Lamongan Bedah Rumah Warga Desa Sukoanyar Turi

Personil Polres Lamongan saat membedah rumah warga--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Dalam upaya memperkuat kemitraan antara pihak kepolisian dan masyarakat, Kepolisian Resor LAMONGAN beserta Ababil Group turut ambil bagian dalam kegiatan bedah rumah di Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten LAMONGAN di rumah Yasin dan Suharti yang terletak di Dusun Kruwul, RT.02, RW.01, Desa Sukoanyar Kecamatan Turi Kabupaten LAMONGAN.

Kegiatan bedah rumah ini diinisiasi oleh Satuan Binmas Polres LAMONGAN, Polsek Turi, dan Bhabinkamtibmas dengan tujuan memperbaiki kondisi rumah Yasin dan Suharti yang sudah sangat memprihatinkan.

Petugas yang hadir antara lain adalah IPTU Sukardi (KBO SAT BINMAS), IPDA Darto, AIPDA Agus Setyo W (KANIT BINMAS), Brigadir Prayogi (BHABINKAMTIBMAS), Kopda Sudarto, serta anggota Sat Binmas Polres LAMONGAN. Turut hadir juga perangkat desa Sukoanyar dan sejumlah warga setempat.

Kegiatan bedah rumah diawali dengan pemugaran bangunan lama yang dilakukan oleh Pers Satbinmas dengan di bantu warga masyarakat sekitar. Peletakan batu pertama di mulainya pembangunan rumah yang dilaksanakan oleh Polres LAMONGAN bekerja sama dengan Ababil Group dengan dibantu warga masyarakat setempat dengan estimasi waktu pengerjaan selama 3 (tiga) minggu.

Kapolres LAMONGAN, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas Polres LAMONGAN AKP Turkhan Badri, S.H mengatakan, kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk nyata dukungan polisi kepada masyarakat.

"Kami ingin menciptakan lingkungan yang lebih baik dan nyaman untuk semua,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup warga di lingkungan sekitar. Semoga dengan kerjasama ini, rumah Bapak Yasin dan Ibu Suharti dapat menjadi tempat yang lebih layak untuk ditinggali," lanjutnya.

Dalam acara tersebut, Kasat Binmas Polres Lamongan juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan solidaritas dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan contoh konkret dari kerjasama antara aparat kepolisian, masyarakat, dan pihak swasta dalam membangun kehidupan yang lebih baik dan saling peduli terhadap sesama.(hms)

Sumber: