Antusiasme Masyarakat Tinggi, Ketua Komisi D Usulkan Anggaran Sedekah Bumi Dinaikkan

Antusiasme Masyarakat Tinggi, Ketua Komisi D Usulkan Anggaran Sedekah Bumi Dinaikkan

Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah, mengusulkan agar anggaran untuk kegiatan sedekah bumi dinaikkan.-Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketua Komisi D DPRD SURABAYA, Khusnul Khotimah, mengusulkan agar anggaran untuk kegiatan sedekah bumi dinaikkan. Pertimbangannya untuk menjaga kearifan dan melestarikan budaya daerah di Kota Pahlawan.

Khusnul menjelaskan, pada tahun 2023 ini, anggaran sedekah bumi masuk pada sub kegiatan perlindungan, pengembangan dan pemanfaatan objek pemajuan kebudayaan.

Keseluruhan anggarannya mencapai Rp8.600.503.668. Adapun untuk kegiatan sedekah bumi totalnya Rp1,6 miliar dengan realisasi sebanyak 110 titik.

BACA JUGA:Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Pimpinan DPRD Surabaya

Menurut Khusnul, gelaran sedekah bumi selama ini mendapat respons positif dan antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Begitu pula dengan acaranya yang berlangsung sangat meriah dan bisa menciptakan keguyuban antarwarga.

“Untuk itu, saya mengusulkan agar anggaran sedekah bumi dinaikkan menjadi Rp75 juta hingga Rp100 juta per titik. Dari sebelumnya sebesar Rp50 juta,” kata Khusnul Khotimah, Senin, 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Ketua DPRD Surabaya Ajak Kaum Muda Tumbuhkan Spirit Cinta Tanah Air

Menurut telaah legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini, gempuran era modern sangat luar biasa. Oleh sebab itu, dia mendorong kebudayaan daerah terus dilestarikan. Terlebih di Kota Metropolitan seperti Surabaya ini.

“Jadi dengan digelarnya sedekah bumi, maka bisa meregenerasi agar budaya daerah tetap eksis di masa mendatang," pungkas Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini.(bin)

Sumber: