Tinjau Kesiapan Stadion GBT, Erick Thohir: Bisa Jadi Pembukaan Terbaik Sepanjang Sejarah U-17

Tinjau Kesiapan Stadion GBT, Erick Thohir: Bisa Jadi Pembukaan Terbaik Sepanjang Sejarah U-17

Ketua PSSI Erick Thohir melihat kesiapan GBT dalam menyambung pembukaan Piala Dunia U-17. -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo melihat kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk venue Piala Dunia U-17, Minggu 29 Oktober 2023.

Menurut Ketua PSSI, Erick Thohir, bahwa kesiapan GBT menyambut Piala Dunia U-17 sudah 100 persen. Ia mengharapkan bahwa dalam pembukaan nanti akan menjadi yang terbaik selama gelaran Piala Dunia U-17. 

"Mudah-mudahan kita bisa menyajikan pembukaan terbaik sepanjang sejarah U-17. Karena kalau Indonesia bikin acara biasanya terbaik terus," kata Erick Thohir. 

BACA JUGA:Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Masyarakat Ramaikan dan Sukseskan Piala Dunia U-17

Erick mengaku kerja keras yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya sudah sangat optimal. Selain itu bantuan dari PLN dalam suplay listrik dan Telkom dalam penyediaan internet juga turut diapresiasi oleh mentri BUMN tersebut.

"PLN dan Telkom serta PUPR yang sudah mempersiapkan ini dengan baik saya sangat berterima kasih dengan kerja keras semua pihak agar terselenggaranya Piala Dunia ini bisa terlaksana dengan baik," jelasnya.

Pesatnya perkembangan venue Piala Dunia U-17 kata Erick Thohir mendapatkan apresiasi dari FIFA. Bahkan soal lapangan dan fasilitas pendukung mendapatkan dua jempol. "Tapi jangan jumawah. Nanti kita akan antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain yang menjadi catatan bagi FIFA. Presiden FIFA sendiri akan hadir pada 9 November di Jakarta," bebernya. 

BACA JUGA:Trophy Tour Piala Dunia U-17 Digelar di Surabaya, Momentum Bersejarah Bagi Kota Surabaya

Komitmen Presiden FIFA dalam Piala Dunia U-17 di Indonesia ini akan hadir baik itu pembukaan di Surabaya dan penutupan di Solo. Dan juga Pak Presiden akan datang di pembukaan dan penutupan. "Tentu ini sebagai sebuah penghargaan bagi Surabaya yang terus serius menyiapkan persiapan daripada penyelenggaraan U-17," ucapnya. 

Sementara itu, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengaku puas dengan kemajuan stadion GBT yang merenovasi dengan baik stadion kebanggan warga Surabaya. "Dengan kerja keras dari semua pihak membuat kesiapan stadion ini saya kira sudah lebih dari 100 persen," ungkapnya.

Dito yakin pembukaan piala dunia akan spektakuler dan meriah. Erick Tohir yang juga menjabat sebagai ketua Local Organizing Committee (LOC) terkenal dengan menampilkan hal yang detail lebih bagus. "Kita tahu bagaimana chief Erick Thohir sangat detail dan perfeksionis," ucapnya.

BACA JUGA:Meriahkan Piala Dunia U-17, Warga Surabaya Hias Kampung Bertema Sepak Bola

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku berterima kasih dengan dukungan semuanya termasuk dari Kementerian PUPR yang membantu dalam renovasi gedung GBT. "Mungkin stadion GBT bisa menjadi seperti ini karena bantuan dari semuanya," jelasnya.(rid)

Sumber: