Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton! (1-Bersambung)

Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton! (1-Bersambung)

Film horor yang sedang tayang di bioskop.--

Penasaran dengan bagaimana permainan baru sang pembunuh berantai legendaris, Jigsaw beserta endingnya? Jangan lupa saksikan film SAW X di bioskop terdekat!

2. Pamali: Dusun pocong

Pamali: Dusun Pocong menjadi salah satu film horor yang tayang di Bioskop Indonesia dan telah rilis pada 12 Oktober 2023 lalu hingga saat ini. 

Film Pamali: Dusun Pocong sendiri merupakan adaptasi dari video gim horor lokal berjudul Pamali: The Tied Corps. Film ini juga merupakan sekuel kedua dari film Pamali yang telah tayang pada Oktober 2022 lalu. Pamali: Dusun Pocong di sutradaria oleh Bobby Prasetyo dan naskahnya merupakan garapan Evelyn Afnilia.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang sebuah desa yang terkena wabah penyakit misterius. Wabah tersebut sudah menghantui warga desa selama satu bulan.

Desa tersebut sangat jauh dari pusat kota. Sebagian warga desa ada yang telah mengungsi, dan sebagian lain yang telah terkena wabah menetap di desa menunggu pertolongan datang.

Tiga petugas medis bernama Mila (Yasamin Jasem), Gendis (Dea Panendra), dan Puput (Arla Aliani), ditugaskan untuk membantu warga yang terkena wabah di desa terpencil tersebut. Mereka juga dibantu dua orang penggali kubur bernama Deden (Bukie B. Mansyur) dan Cecep (Fajar Nugra).

Sesampainya mereka di desa tersebut, ternyata sangat banyak warga desa yang sudah mati, dan yang sudah terkena wabah. Bahkan warga desa yang telah mati pun banyak yang belum dikuburkan. 

Saat menjalankan tugas di desa tersebut, mereka beberapakali mendengar siulan yang menggema pada malam hari. Lalu mereka juga melihat disetiap rumah warga membuka payung di dalam rumah, yangmana di luar desa tersebut hal itu dipercayai sebagai pamali. 

Kejanggalan demi kejanggalan perlahan ditemui oleh kelima orang itu. Mereka menyadari bahwa dusun tempat mereka bertugas tersebut dihantui pocong yang kerap menebar teror.

Ketakutan kian menjadi-jadi ketika satu per satu anggota tim tersebut terbunuh mengenaskan. Anggota yang tersisa pun dihadapkan rasa takut sekaligus bingung.

Mereka yakin kemunculan pocong yang bangkit kembali itu tidak mungkin terjadi tanpa sebab. Mereka akhirnya curiga terhadap beberapa anggota yang melanggar pamali, suatu aturan tabu yang sesungguhnya tidak boleh dilanggar.

Pamali itu kemungkinan besar menjadi pemicu petaka bagi rombongan petugas medis dan penggali kubur. Anggota yang tersisa itu pun mau tak mau harus membayar kesalahan mereka demi bisa terbebas dari petaka. 

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Saksikan film Pamali: Dusun Pocong di bioskop kesayangan anda!

Sumber: