Wow! Son Bawa Spurs Gusur City dari Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Wow! Son Bawa Spurs Gusur City dari Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Son dan kolega merayakan gol ke gawang Fulham.--

MEMORANDUM-Tottenham Hotspur sukses menggusur Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris, Selasa dinihari, 24 Oktober 2023.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites sukses mengalahkan tamunya Fulham dengan skor telak, 2-0. Kemenangan yang luar biasa bagi Son Heung-min dan kolega.

Gol-Gol Spurs dicetak oleh penyerang asal Korsel sekaligus kapten tim Son Heung-min di menit ke-36.

BACA JUGA:Manchester City Masih Sempurna, Enam Kali Main Tidak Pernah Kalah

Satu gol lainnya dicetak oleh James Maddisaon di menit ke-54. Kemenangan membuat poin Spurs menjadi 23. Sedangkan City melorot ke urutan ke-2 klasemen dengan 21 poin.

BACA JUGA:Seringkali Kalah, Bonek Ungkapkan Keluh Kesah ke Manajemen Persebaya

Son benar-benar menjadi ancaman krusial bagi pertahanan Fulham. Gol pembuka dicetak Son setelah menerima umpan Richarlison.

Setelah menipu satu pemain belakang, Son melepaskan tendangan keras melengkung ke pojok kiri gawang yang dijaga Leno. Jaring pun bergetar dan pendukung Spurs bersorak.

Di babak kedua, umpan terukur Son dikonversi menjadi gol. Di sini terlihat Son tidak ambisius untuk mencetak gol keduanya. Sebab, posisi Son sebenarnya cukup ideal untuk mencetak gol.

Tapi, kedewasan Son membuat proses gol menjadi lebih cantik. Bola kemudian disodorkan kepada James Maddison yang coming from behind. Dengan  tenang, pemain nomor 10 itu mencetak gol.

Gol yang sangat spesial bagi Maddison. Sebab, ini menjadi gol perdana bagi dia ketika Spurs melakoni laga tandang. (*)

Sumber: