Ditunjuk Karteker, Pj Bupati: Saatnya PSSI Pasuruan Kompak dan Maju

Ditunjuk Karteker, Pj Bupati: Saatnya PSSI Pasuruan Kompak dan Maju

Pj Bupati Pasuruan Dr Andriyanto ketika brefing kepada 50 anggota klub PSSI Kabupaten Pasuruan di Pendopo, Kamis malam.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Karut marut soal Askab PSSI Kabupaten Pasuruan akhirnya menemui titik terang. 

Pj Bupati Pasuruan Dr Andriyanto akhirnya resmi menjadi karteker. Ia menggantikan Taufiqul Ghoni yang memilih mengundurkan diri. 

Ditunjuknya Andriyanto sebagai Karteker baru dilakukan secara resmi, Kamis, 19 Oktober 2023, malam. 

Saat itu, Andri, panggilan Pj Bupati Pasuruan ini tidak menyadari jika SK Asprov PSSI Jatim yang menunjuk dirinya jadi karteker dibawakan malam itu juga. Yang membawakan adalah Suhaemi, pengurus Askab PSSI Jatim. 

“Waduh, saya kira masih Jumat besok. Rupanya langsung cepat dibawakan malam ini,” ujar Dr Andriyanto di Pendopo Kabupaten, malam itu. 

BACA JUGA:Karteker Askab PSSI Kabupaten Pasuruan Mundur, Pj Bupati Siap Ambil Alih

Sebelum menerima SK Karteker baru, pria yang juga menjabat Kepala BRIDA Pemprov Jatim ini masih memberifing para anggota klub. Sebanyak 50 anggota klub yang dimiliki PSSI Kabupaten Pasuruan-temasuk Futsal, hadir diundang Pendopo. 

“Saya minta ayo kita hilangkan ego masing-masing. Saatnya kita sama-sama kompak dan memajukan sepak bola Kabupaten Pasuruan. Ayo, kita menatap asa terhadap persepakbolaan kita. Kita semua rindu dengan kejayaan Persekabpas,” ujar Andriyanto yang disambut tepuk tangan 50 anggota klub yang hadir. 

Rupanya brefing yang dilakukan Andriyanto ampuh. Selama ini, beberapa anggota klub sering protes jika Plt Askab atau karketer memimpin jalannya rapat. Sudah ada 3 Plt Askab PSSI yang berganti. Dan satu karteker. 

Termasuk ketika digelar Kongres Askab PSSI, beberapa waktu lalu, arena kongres deadlock. Sehingga sempat membuat pusing Asprov PSSI Jatim. Bahkan, ada ultimatum atau warning jika Askab PSSI mau dibekukan. 

Namun, saat tongkat komando ini diserahkan Karteker baru, Dr Andriyanto, semua klub satu suara. Mereka mendukung langkah Andriyanto untuk memajukan bersama-sama sepak bola di Kabupaten Pasuruan. 

“Saya ini netral. Saya ndak ada kepentingan apapun disini. Yang saya inginkan hanya satu. Ayo sama-sama bangkit membangun sepak bola di Kabupaten Pasuruan dengan baik. Itu saja,” cetus pria asal Kepanjen Malang ini. 

Andri mengaku sempat mendapat apresiasi dari M Riyad, Ketua Asprov PSSI Jatim. 

“Ya, Pak Riyad tadi sampai mengucapkan selamat. Luar biasa bisa mengakomodir Askab PSSI Kabupaten Pasuruan,” cetusnya. 

Sumber: