Tokoh Golkar Jatim Ziarah ke Makam Pejuang Partai

Tokoh Golkar Jatim Ziarah ke Makam Pejuang Partai

DPD Partai Golkar Jawa Timur dan sejumlah pengurus Hasta Karya mengadakan upacara dan ziarah ke makam para tokoh dan pejuang Golkar Jawa Timur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Ngagel--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur dan sejumlah pengurus Hasta Karya mengadakan upacara dan ziarah ke makam para tokoh dan pejuang Golkar Jawa Timur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Ngagel, Jumat 20 Oktober 2023. ziarah ke TMP menandai peringatan HUT ke-59 tahun 2023.

Hadir dalam kesempatan ziarah makam pejuang Golkar para wakil ketua seperti Hery Soegohono, Harun Al Rasyid,  Pranaya Yudha Mahardika, Plt Sekretris M. Syaifullah, Bayu Airlangga, Sekretaris SOKSI Sumardi, RB Zainal Arifin.

Kegiatan ini serentak dilakukan mulai tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. Beberapa tokoh Golkar Jatim termasuk Ketua DPD Golkar Jawa Timur seperti Mohammad Said dan Hasril Harun memang dimakamkan di TPU Ngagel bersama para tokoh lainnya. Karena itulah pengurus DPD Golkar Provinsi dan jajaran nyekar bersama. Juga tak lupa ziarah ke makam Bung Tomo.

BACA JUGA:Ini Alasan Golkar Jatim, Sambut Demokrat Dukung Capres Prabowo 2024

Bendahara Golkar Jawa Timur, Blegur Prijanggono usai menjadi Irup mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-59 Partai Golkar.

“Bukan hanya di Surabaya. DPD Golkar Kabupaten/Kota di seluruh Jatim melakukan hal yang sama,” terang Blegur Prijanggono yang juga Ketua FPG DPRD Jawa Timur.

Kegiatan ini rutin dalam rangka memperingati HUT Partai berlambang Pohon Beringin itu disertai doa semoga yang telah mendahului mendapatkan tempat di sisiNYA.

BACA JUGA:Golkar Jatim Kelebihan Stok Bacaleg Perempuan

“Ini bentuk penghormatan kepada para tokoh dan pejuang partai Golkar agar mereka dengan mendoakan mereka atas apa yang sudah pernah dilakukkan semasa berjuang membesarkan Golkar,” papar Blegur.

Selain berziarah, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar bakti sosial ke panti asuhan anak yatim Darul Falag Jalan Ngagel Rejo ll Surabaya. Dalam kegiatan bakti sosial ini, mereka memberikan taliasih berupa peralatan sekolah kepada anak-anak panti asuhan. Rombongan Golkar diterima pengasuh Ustad Hery .

Menurut Blegur yang juga Caleg DPRD Jawa Timur Dapil l Surabaya, nantinya juga akan digelar syukuran secara serentak.

BACA JUGA:Ketua DPD Golkar Jatim : Pertemuan Prabowo-Airlangga Bukti Kebersamaan Golkar dan Gerindra

“Pada puncak acara HUT Golkar tahun 2023 ini, kita gelar syukuran pada 31 Oktober 2023 mendatang. Bahkan sesuai dengan petunjuk DPP kegiatan yang sama akan serentak berlangsung pada 31 Oktober nanti seperti halnya juga dilaksanakan oleh DPP Golkar,” jelasnya.

Golkar Jawa Timur juga tengah menyiapkan standup Commedy dimana saat ini mulai proses pendaftaran. Stand up commedy menjadi ajang kegiatan rutin anak muda nersifat tahunan dan tempatnya selalu berpindah pindah. Tahun lalu peminatnya cukup tinggi.(day)

Sumber: