Manfaat Masker Susu untuk Kulit Wajah

Manfaat Masker Susu untuk Kulit Wajah

Manfaat masker susu--

SURABAYA, MEMORANDUM - Selain bermanfaat bagi kesehatan, susu juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan.

Susu mengandung senyawa laktosa yang dapat mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari, menghilangkan bekas jerawat, menyehatkan rambut, hingga mencerahkan kulit.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Wajah, Salah Satunya Bisa Mengencangkan Kulit Wajah

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Lidah Buaya dan Tips Pemakaiannya

1. Mengencangkan dan Melembapkan Kulit

Masker susu dipercaya dapat membantu mengencangkan sekaligus menjadi pelembap alami kulit. Supaya bisa mendapatkan kulit yang kencang dan lembap, kamu bisa mencampurkan susu cair dengan minyak esensial. Selanjutnya, oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 15 menit.

2. Membantu Mengatasi Jerawat

Masker susu juga diyakini bisa digunakan untuk mengatasi jerawat lantaran sifat antibakteri yang ada pada susu. Cara membuat masker susu untuk jerawat yaitu cukup dengan mencampurkan susu dan madu, lalu oleskan ke wajah dan biarkan sekitar 8 sampai 10 menit. Kemudian, bilas wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

3. Membuat Wajah Terlihat Awet Muda

Susu memiliki kandungan senyawa aktif yang mampu memperbaiki kondisi kulit, sehingga membuat kulit terlihat awet muda. Supaya manfaatnya lebih maksimal, kamu bisa mencampur susu dengan stroberi yang telah dihancurkan, kemudian oleskan pada wajah. Stroberi sendiri termasuk buah dengan kandungan vitamin C tinggi yang bisa menghidrasi dan mengencangkan kulit.

4. Menyamarkan Noda Hitam dan Meratakan Warna Kulit

Manfaat masker susu selanjutnya adalah membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Ini berkat kandungan asam laktat di dalamnya. Proses eksfoliasi sendiri memiliki peran penting dalam membantu menyamarkan noda hitam dan membuat warna kulit lebih rata.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Minyak Zaitun agar Wajah Lebih Cerah

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Teh Hijau, Tips Jitu Pudarkan Bekas Jerawat

Sumber: