Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang Sambang ke Ketua LPMK Kedurus

Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang Sambang ke Ketua LPMK Kedurus

Anggota Polsek Karangpilang sambang dan patroli dialogis ke Ketua LPMK Kelurahan Kedurus, Indrawasih.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedurus Polsek Karangpilang sambang dan patroli dialogis ke Ketua LPMK Kelurahan Kedurus, Indrawasih, Rabu, 18 Oktober 2023.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedurus menerangkan, bahwa tujuannya melakukan sambang atau kegiatan door to door system (DDS) ini adalah untuk menjalin keakraban serta menyerap informasi dan aspirasi masyarakat saat ini.

"Sudah tugas kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dalam hal menjaga situasi kamtibmas," jelasnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedurus itu juga menyampaikan pesan jelang pemilu kepada Ketua LPMK dan warga untuk berpartisipasi menjaga keamanan dan kerukunan antar warga agar tidak menimbulkan hal-hal berbau kejahatan.

"Kami imbau juga kepada warga, sekaligus antarumat beragama untuk selalu jaga kerukunan demi persatuan dan kesatuan bangsa dapat terpelihara dan Pemilu dapat tercapai dengan aman dan damai," imbuhnya.

Di kesempatan yang lain, Kapolsek Karangpilang Kompol A Risky Fardian C memberikan tanggapan bahwa kegiatan personel bhabinkamtibmas sambang atau DDS ini merupakan kegiatan wajib dan rutin dilaksanakan karena bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi kepolisian untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah binaannya.

"Adanya sambang oleh bhabinkamtibmas ini menjadi sumber informasi bagi kepolisian terlebih permasalahan-permasalahan yang ada di  masyarakat," tutur Kompol A Risky Fardian C. (*)

 

Sumber: