Leg-2 Kualifikasi PD 2026 Brunei Darussalam vs Indonesia, STY Target Menang Telak

Leg-2 Kualifikasi PD 2026 Brunei Darussalam vs Indonesia, STY Target Menang Telak

Shin Tae-Yong-Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia mempunyai modal bagus sebelum melawat ke Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Sri Begawan pada Selasa, 17 Oktober 2023. Timnas Menang 6-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. 

Keenam gol timnas Indonesia dicetak oleh hattrick Dimas Drajad pada menit ke-7, 72, dan 90+2, Ramadhan Sananta menit ke-62 dan ke-67, serta Rizky Ridho menit ke-12. 

Dengan modal setengah lusin gol, coach Shin Tae-Yong (STY) menargetkan kemenangan pada laga leg kedua di kandang Brunei Darussalam

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” ucap STY dilansir dalam situs PSSI.org.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam 6-0

Pelatih asal Korea Selatan itu menargetkan kemenangan telak dan berharap Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi dalam kenyataannya Indonesia punya tim yang lebih baik dari Brunei. 

“Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya.

Sementara itu, Fachruddin Aryanto berharap bisa lolos ke putaran berikutnya. “Harapan saya sebagai pemain, kita punya tujuan disini bahwa kita ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya,” bebernya.

Kemenangan jelas akan menambah mental dan kepercayaan diri pemain timnas apabila lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Peluang lolos memang sangat besar dan timnas Indonesia akan ditunggu lawan-lawan kuat di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina yang peringkat FIFA berada di atas Indonesia. (*)

 

Sumber: