Jaga Kamtibmas, Polres Lamongan Gelar Jumat Curhat di Desa Rejosari

Jaga Kamtibmas, Polres Lamongan Gelar Jumat Curhat di Desa Rejosari

Jumat Curhat, Polres Lamongan ajak masyarakat Dusun Gajah Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Lamongan.--

LAMONGAN, MEMORANDUM – Polres LAMONGAN menggelar Jumat Curhat dengan tema "Menjaga Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif" di Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, LAMONGAN, Jumat, 13 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, KBO Samapta Polres Lamongan Iptu Tjandra Febri A mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat yang bersama sama memberikan saran kritik maupun masukan untuk wilayah lamongan yang aman dan kondusif.

Curhatan pertama dari warga masyarakat adalah maraknya balap liar di depan PT BMI Jalan Raya Deket, Lamongan-Gresik, hal tersebut sudah tentu sangat mengganggu pengguna jalan yang lain dan membahayakan.

Terkait adanya Balap Liar, disampaikam Tjandra, Kanit Patroli Samapta akan berkoordinasi dengan Polsek Deket untuk meningkatkan kegiatan patroli pada malam hari untuk mencegah terjadinya balap liar.

Selanjutnya, tutur dia, seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah Deket terutama di depan rumah makan aqila akibat minimnya pencahayaan sehingga jarak pandang terbatas.

Tanggapan KBO Samapta terkait adanya kecelakaan di depan Rumah Makan Aqila Jalan Raya Deket.

“Polres Lamongan akan menyampaikan dan berkoordinasi dengan dishub serta stakeholder terkait penerangan pada Jalan Raya Deket depan Rumah Makan Aqila,"  ujar Tjandra bersama anggota.

Sementara itu, Kanit Patroli Satsamapta Polres Lamongan Ipda M Musyafaq, memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

"Apabila menggunakan diesel di pertambakan agar selalu dijaga dan tidak ditinggal apabila sudah tidak digunakan agar tidak dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu juga pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama di wilayah Desa Rejosari terutama di wilayah permukiman Desa Rejosari Kecamatan Deket.

“Laporkan dan hubungi anggota kepolisian apabila terjadi pencurian," ujar Musyafaq.  (*)

 

Sumber: