HUT Ke-23 KORMI di Kota Malang, Gubernur Jatim Bersama Ribuan Pegiat Olahraga Akan Ikuti Senam Kebangsaan

HUT Ke-23 KORMI di Kota Malang, Gubernur Jatim Bersama Ribuan Pegiat Olahraga Akan Ikuti Senam Kebangsaan

--

MALANG, MEMORANDUM - Peringatan HUT ke-23 Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) bakal digelar meriah dengan melibatkan ribuan pegiat olahraga se-Kota Malang di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Mereka akan melakukan senam bersama bertitel Senam Kebangsaan yang akan dipandu oleh 16 instruktur berpengalaman. Bersamnaan, ditampilkan parade budaya olahraga masyarakat, yaitu Senam Kipas Kembar (Ling Tien Kung), dan Senam Sumpit (Senam Tera Indonesia),

Event yang diinisiasi KORMI Kota Malang ini dijadwalkan akan dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Ketua KORMI Jatim Hudiyono, dan Forkopimda Kota Malang dan Ketua KORMI se-Malang Raya.

Ketua KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan kegiatan Senam Kebangsaan ini bagian dari upaya untuk mengajak semua masyarakat Kota Malang menjaga kebugaran dan kesehatan melalui olahraga.

“Senam Kebangsaan yang akan dihadirkan dalam momentum HUT ke-23 KORMI ini kami harapkan dapat menjaga dan meningkatkan semangat masyarakat untuk berolahraga agar sehat, bugar dan gembira,” ujarnya usai rapat persiapan HUT ke-23 KORMI di area Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis, 12 Oktober 2023.

Menurutnya, antusias masyarakat Kota Malang dalam berolahraga cukup luar biasa. Terbukti, KORMI Kota Malang yang memiliki sekitar 40 Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) hingga kini terus berkembang, mulai dari anggota maupun aktivitasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT Dewi Utari Arifah menjelaskan peserta kegiatan ini mayoritas adalah pegiat olahraga yang tergabung di COOM. 

“Mereka akan mengikuti senam massal dan parade budaya olahraga masyarakat,” ujarnya.

Panitia menyiapkan sebanyak 9 ribu lembar kupon yang dibagikan secara gratis pada semua COOM. Kupon akan diundi dengan hadiah antara lain sepeda listrik, kompor gas, kipas angin, magic jar, setrika dan ratusan doorprize. (*)

 

Sumber: