Timpa Pengendara Motor, Personel Polsek Socah dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Timpa Pengendara Motor, Personel Polsek Socah dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Anggota Polsek Socah, babinsa dan warga Desa Buluh mengevakuasi pohon yang tumbang di jalan raya.--

BANGKALAN. MEMORANDUM - Pohon tumbang menimpa pengendara motor. Kapolsek Socah Iptu Suharijanto bersama anggota yang mendapat informasi meluncur ke lokasi. Tepatnya di ruas jalan raya Desa Buluh.

“Kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 07.45 Minggu (8/10). Lokasi tidak terlalu jauh. Sekitar 2 km sebelah Selatan mapolsek,” kata Suharijanto, Senin (9/10).

Menggunakan mobil patroli, kapolsek dan anggota ke  lokasi. Ternya benar. Salah satu pohon di tepi jalan raya sisi Timur Desa Buluh tumbang melintang ke tengah ruas jalan.

Ada dua pengendara motor tertimpa pohon. Keduanya Eka Mardiana dan M Iqbal, warga asal Desa Junganyar, Kecamatan Socah. Ibu dan anak yang tertimpa pohon akasia merintih kesakitan. 

“Alhamdulillah di lokasi sudah ada warga,” tandas Suharijanto. 

Menggunakan parang dan gergaji, kapolsek bersama anggota,  dibantu Babinsa Koramil 0829/02  serta warga, memotong batang, dahan dan ranting pohon yang melintang di tengah jalan poros.

Tidak butuh waktu lama, batang pohon akasia berhasil dievakuasi ke tepi jalan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalu-lintas. Kedua korban dirujuk  RSUD Syamrabu di Kecamatan Bangkalan Kota.

”Meski kondisinya tidak mengkhawatirkan, keduanya menderita luka parah,” jelas Iptu Suharijanto.

Korban Eka Mardiana luka di bagian leher dan punggung. Bahunya juga bengkak. Sedangkan anaknya luka di pelipis kanan dan kepala. 

Sedianya, ibu dan anak akan sowan ke kerabatnya di Desa Telang, Kecamatan Kamal. 

”Tapi di tengah perjalanan,  motor yang dikendarai  tertimpa pohon tumbang,” urai Suharijanto.

Ada dugaan, tumbangnya pohon akasia karena usianya sudah tua. Ke depan, pada awal musim hujan nanti, Suharijanto wanti-wanti agar pengendara ekstra hati-hati ketika melintas di jalan raya. 

Terutama ketika  hujan deras disertai angin kencang. “Jangan  berteduh di bawah pohon besar,” saran Suharijanto.

Sebab deretan pohon di tepi jalan raya jurusan Kecamatan Bangkalan, Socah hingga ke Kecamatan Kamal, rata-rata usianya sudah tua. Jadi cukup rentan tumbang.(ras/fer)

Sumber: