Gus Iqdam Semarakkan Perayaan Maulid Nabi di Graha Tirta, Waru Sidoarjo

Gus Iqdam Semarakkan Perayaan Maulid Nabi di Graha Tirta, Waru Sidoarjo

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Graha Tirta, Sidoarjo.--

SIDOARJO, MEMORANDUM- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pajero Klub Indonesia menyelenggarakan acara tasyakuran sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darusslam di Graha Tirta, Waru, SIDOARJO, Minggu, 1 Oktober 2023 silam.

Acara makin semarak karena menghadirkan pendakwah yang tengah viral  Agus Muhammad Iqdam Kholid atau lebih dikenal Gus Iqdam. Dalam ceramahnya, pendakwah muda Nahdlatul Ulama, pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II Blitar, Jawa Timur menceritakan bagaimana sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad.

Menurut Gus Iqdam yang terkenal dengan joke ‘Dekengan Pusat’ ini, sifat-sifat Nabi Muhammad SAW harus diteladani oleh generasi sekarang.

 

“Ada 4 sifat baik yang ada pada diri Nabi. Sifat itu di antaranya: sidik, amanah, fathonah, dan tablig. Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas, dan tablig artinya orang yang menyampaikan,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap para ‘garangan-garangan’ paham betul dan menerapkannya di era modern. “Iki teko pusat lho wahai garangan-garangan,” yang disambut sekitar 60 ribu orang yang hadir di kluster Graha Tirta yang disulap menjadi lapangan terbuka itu.

Gus Iqdam juga memuji para tokoh agama juga masyarakat yang mempunyai niat baik untuk membangun masjid. “Mudah-mudahan menjadi amal kebaikan yang dicatat oleh malaikat, dan masjid tidak akan jadi jika tidak ada bekingan dari tokoh agama dan masyarakat sekitar perumah ini,” urai Gus Iqdam yang kembali disambut riuh jemaah yang hadir.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR-RI Adies Kadir didaulat untuk memberikan sambutan. Juga Wakil Bupati Sidoarjo, H Subandi.

Ketua Klub Pajero Indonesia H Junaidi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan acara. “Acara peletakan batu pertama pembangunan masjid dan lain-lain tidak akan bisa terselanggara tanpa bantuan dan kerja keras serta kekompakan semua pihak,” terangnya.

Harapan Junaidi, masjid yang dibangun dengan biaya sekitar 13 miliar itu bakal membuat jemaah nantinya betah. “Terima kasih juga kepada warga yang sudah memberikan donasi agar pembebasan tanah dan pembangunan masjid bisa berjalan,” ungkapnya.

Di bagian lain, salah seorang tokoh masyarakat  Kombes Pol Denny Setia Nugraha Nasution berharap, pembangunan masjid nantinya bisa selesai sesuai jadwal. “Mudah-mudahan nantinya bisa bermanfaat bagi warga Graha Tirta, khususnya dan masyarakat pada umumnya,” harap mantan Wakapolrestabes Surabaya ini. (ono)

Sumber: