KPU Jatim Pastikan Logistik Pemilu Diterima H-1 Pemungutan Suara

KPU Jatim Pastikan Logistik Pemilu Diterima H-1 Pemungutan Suara

Ketua KPU Jatim Choirul Anam, Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro, Nurul Amalia, bersama Deputi Dukungan Teknis KPU Eberta Kawima.--

SURABAYA, MEMORANDUM - KPU Jatim memastikan penerimaan logistik pemilih, tepat waktu pada H-1 hari pemungutan suara. 

 

Kepastian ini disampaikan KPU Jatim saat menggelar media gathering bersama dengan 100 orang awak media, Rabu, 4 Oktober 2023.

 

Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim Miftahur Rozaq menyampaikan, pihaknya (KPU Jatim) membahas terkait dengan tahapan pengelolaan logistik dan peran media dalam kampanye Pemilu Tahun 2024. 

 

Turut hadir ketua KPU Jatim Choirul Anam, Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro, Nurul Amalia. Didampingi Sekretaris, Nanik Karsini, Kabag Keuangan; Umum dan Logistik, Suharto, Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu; Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Yulyani Dewi, berserta staf yang membidangi. Kegiatan juga dihadiri Deputi Dukungan Teknis KPU, Eberta Kawima.

 

Miftahur Rozaq menegaskan, pengadaan logistik Pemilu Tahun 2024 oleh KPU beserta jajarannya menekan pada 6T.  Yakni, Tepat Jenis, Tepat Jumlah, Tepat Kualitas, Tepat Waktu, Tepat Sasaran, dan Tepat Biaya.

 

“Tepat Jenis artinya jenis logistik yang tersedia sesuai dengan jenis barang yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Tepat Jumlah berarti logistik yang tersedia sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Lalu Tepat Kualitas, maksudnya kualitas logistik sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan,” jelas Miftahur Rozaq.

 

Kemudian, Tepat Waktu berarti logistik diterima dengan tepat waktu pada H-1 hari pemungutan suara. 

 

Sumber: