Peringati HUT Ke-78 TNI, Brigif 9/2 Kostrad Gelar Pameran Alutsista

Peringati HUT Ke-78 TNI, Brigif 9/2 Kostrad Gelar Pameran Alutsista

Masyarakat antusias mengikuti penjelasan Prajurit Brigif 9/2 Kostrad cara mengoperasikan senjata--

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI, Brigade Infanteri 9/2 Kostrad menggelar pameran alutsista di Lippo Plaza Mall Jember. Pameran yang mengusung tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju" ini dibuka selama 3 hari.

Dalam pameran ini, masyarakat Jember dan sekitarnya dapat melihat berbagai macam alutsista TNI, mulai dari kendaraan tempur, senjata, hingga perlengkapan militer lainnya. Beberapa alutsista yang dipamerkan antara lain mobil Leopard, panser Anoa, meriam Howitzer 105mm, dan senjata laras panjang dan pendek.

Peltu Sumantri, salah satu petugas pameran, mengatakan bahwa pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan TNI kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Selain itu, pameran ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada TNI.

"Wujud TNI AD Brigif 9/2 Kostrad dekat dengan rakyat untuk memberikan edukasi tentang jenis-jenis senjata laras panjang dan pendek. Kami ingin masyarakat Jember dan sekitarnya mengetahui bahwa TNI selalu siap melindungi dan membela kedaulatan NKRI," ujar Peltu Sumantri.

BACA JUGA:Ribuan Fun Biker dan Pencinta Motocross Rayakan HUT Ke-76 Yonif Raider 509/BY Kostrad

Pameran alutsista TNI ini disambut antusias oleh masyarakat Jember. Banyak masyarakat yang datang untuk melihat dan berfoto dengan alutsista yang dipamerkan.

"Saya sangat senang bisa melihat langsung alutsista TNI. Ini sangat menginspirasi," ujar salah seorang pengunjung, Aji.

Pameran alutsista TNI ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pameran ini dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.(edy)

Sumber: