Sambut HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Tulungagung Salurkan 30.000 Liter Air Bersih ke Masyarakat

Sambut HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Tulungagung Salurkan 30.000 Liter Air Bersih ke Masyarakat

Iptu Mujiatno memberikan keterangan.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Bertempat di halaman Mapolres Tulungagung, Rabu (4/10/2023), Sie Humas Polres Tulungagung mengirimkan 6 truk bantuan air bersih ke sejumlah lokasi.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno mengatakan, total ada 6 truk tangki air bersih berisi 30.000 liter yang dikirimkan untuk masyarakat.

Pada kesempatan kali ini, pihaknya mengirimkan air bersih untuk masyarakat di tiga desa. Yakni Desa Pakisrejo, Desa Tegalrejo, dan Desa / Kecamatan Tanggunggunung.

"Sasaran kita di pengiriman kali ini adalah warga di tiga desa yang ada di Kecamatan Tanggunggunung," ujarnya.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Penyaluran PMI Ilegal, Polres Tulungagung Diganjar Reward Kemenakertrans

Iptu Mujiatno menjelaskan, ke tiga lokasi itu dipilih karena hasil survey yang dilakukan selama ini diketahui, desa - desa tersebut menjadi titik rawan kekeringan, apalagi pada musim kemarau seperti sekarang.

"Kita sudah survey dan memang lokasi itu rawan kekeringan, apalagi di musim kemarau," jelasnya.

Iptu Mujiatno menyebut, kegiatan pengiriman air bersih dilakukan untuk menyambut peringatan HUT Humas Polri ke - 72 tahun 2023.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Sie Humas Polres Tulungagung menggandeng sejumlah pihak. Seperti Damkar, BPBD, PDAM, dan Dinas Lingkungan Hidup.

BACA JUGA:Tekan Kenakalan Remaja, Polres Tulungagung Giatkan Police Goes to School

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan. Apalagi mengingat kemarau tahun ini cukup panjang, dan bisa mengakibatkan kekeringan serta kesulitan air.(fir/mad)

Sumber: