Sambut HUT Humas Polri, Polda Jatim Tanam 4.410 Bibit Mangrove

Sambut HUT Humas Polri, Polda Jatim Tanam 4.410 Bibit Mangrove

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto mwnyerahkan bibit ke pengurus mangrove Gununganyar--

SURABAYA, MEMORANDUM - Rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri terus digelar. Terbaru, Bidhumas Polda Jawa Timur mengadakan bakti sosial (Baksos) penanaman mangrove serentak bersama seluruh fungsi Humas dan Polres jajaran.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan habitat dan melindungi daerah pesisir dari perubahan iklim.

"Kami Bidhumas Polda Jatim dan Polres jajaran, melakukan penanaman pohon mangrove di berbagai pesisir pantai di wilayah Jawa Timur, seluruhnya ada 4.410 bibit mangrove di tanam," kata Dirmanto, di kawasan mangrove Gununanyar, Jumat (13/10).

BACA JUGA:Polisi Tanam Mangrove di Pesisir Desa Tambak Cemandi

Sementara di lokasi itu, jajaran Bidhumas Polda Jatim melakukan penanaman bibit Mangrove sebanyak 500 bibit. "Mudah-mudahan dengan adanya penanaman bibit mangrove ini kita bisa bersama-sama melestarikan lingkungan kita, terutama di lingkungan pesisir kita," tegas Dirmanto.

Dirmanto mengatakan bahwa penghijauan itu sangat diperlukan, mengingat di pesisir pantai ini setiap tahunnya mengalami abrasi. "Sehingga dengan penanaman bibit pohon mangrove ini, diharapkan abrasi ini bisa berkurang," pungkas dia.(fdn)

Sumber: