DLH Kota Malang Angkut 5 Ton Sampah Tahun Baru

DLH Kota Malang Angkut 5 Ton Sampah Tahun Baru

Malang, Memorandum - Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 5 ton usai perayaan malam tahun baru 2020.

Petugas yang disiagakan langsung turun lapangan setelah massa yang merayakan malam pergantian tahun mulai meninggalkan ruas jalanan kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Rinawati mengatakan telah menyiagakan petugas untuk bergerak membersihkan sampah. “Faktanya begitu seakan menjadi tradisi. Meskipun kita sangat berharap, seyogyanya ungkap gembira tetap memperhatikan dampaknya pada lingkungan. Karenanya, di malam tahun baru dan pascanya, kita tugaskan dan luncurkan tim gerak cepat kebersihan,” katanya. [penci_related_posts dis_pview="no" dis_pdate="no" title="baca juga" background="" border="" thumbright="no" number="4" style="list" align="left" withids="" displayby="tag" orderby="rand"]

Beberapa titik yang menjadi sasaran Tim Gerak Cepat DLH, antara lain Jl Ijen, depan Balaikota, Jl Trunojoyo dan kawasan Alun-alun Merdeka. Di area ini terjadi penumpukan massa yang cukup banyak.

Tim yang dikawal Kepala Bidang Kebersihan, Joao MGD Carvalho ini meliputi pasukan penyapu jalan sebanyak 20 personil dan sopir armada 5 personil, dengan ditopang minidamp 1unit, Roadsweper dan Compaktor 1 unit. “Hasilnya tidak kurang lebih 5 ton sampah diangkut,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan masalah sampah memang lebih karena faktor perilaku. “Oleh karenanya dengan dilaunchingnya Gerakan Angkut Sampah dan Sedimen (GASS) sesungguhnya goal utamanya adalah membangun perilaku dan budaya bersih serta tertib membuang sampah pada tempatnya,” urainya. (*/ari/gus)

Sumber: