Kandang Ternak Terbakar, Delapan Ekor Kambing Terpanggang

Kandang Ternak Terbakar, Delapan Ekor Kambing Terpanggang

Kandang ternak di Dusun Kalipang, Desa Pelang, Kecamatan Kembangbau, Kabupaten Lamongan dilhap Si Jago Merah.--

"Upaya pemadaman ini, kata dia, berlangsung sekitar 35 menit atau si jago merah dapat dipadamkan sekitar pukul 15.33.

 

Kapolsek menyebut penyebab sementara kebakaran ini diduga dari bara api sisa pembakaran (bediang) sisa makanan ternak, kemudian memicu api menjalar ke jerami makanan ternak. 

 

Selain itu, imbuh Suwito, setelah diperiksa bersama di lokasi ternyata kandang ditinggal penjaganya untuk mencari rumput. 

 

Kejadian kebakaran ini terjadi, lanjut kapolsek karena angin kencang dan menjalar sehingga membakar seluruh kandang. 

 

Sedangkan untuk rumah di depannya sebagian saja yang terbakar. Dari musibah itu, delapan ekor kambing mati terpanggang di dalam kandang, dua ekor kambing dan empat ekor sapi masih bisa terselamatkan namun mengalami luka bakar.

 

"Untuk kejadian tersebut Polsek Kembangbau menegaskan ini murni akibat dari bediang (bara api sisa makanan ternak yang dibakar)," ungkap Suwito.

 

Akibat kejadian ini, tambah kapolsek estimasi kerugian yang dialami pemilik kandang tersebut diperkirakan mencapai Rp 60 juta. "Itu termasuk delapan ekor kambing yang mati," ucapnya.

 

Sementara Camat Kembangbau Sutikno menambahkan kebakaran ini terjadi di kandang ternak kambing dan sapi milik warga Kalipang Desa Pelang karena ditinggal pemiliknya keluar rumah, sehingga tidak mengetahui kebakaran di kandang ternaknya tepatnya di belakang rumah.

Sumber: