Kandang Ternak Terbakar, Delapan Ekor Kambing Terpanggang

Kandang Ternak Terbakar, Delapan Ekor Kambing Terpanggang

Kandang ternak di Dusun Kalipang, Desa Pelang, Kecamatan Kembangbau, Kabupaten Lamongan dilhap Si Jago Merah.--

Lamongan, Memorandum- Kandang ternak milik Sukrim di Dusun Kalipang, Desa Pelang, Kecamatan Kembangbau ludes terbakar

 

Dari kejadian itu delapan ekor kambing terpanggang di dalam. Dua kambing dan empat sapi masih terselamatkan namun mengalami luka bakar. 

 

Bukan hanya itu saja, rumah tembok bagian depan separuhnya juga ikut terbakar termasuk rumah tetangga bagian samping belakang sisi selatan rumah Sukrim.

 

Menurut Sali (50), saksi mata mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.30 dan api baru diketahui sekira pukul 13.52. Saat itu Sali melihat kobaran api cukup besar berasal dari kandang ternak.

"Dia (Sukrim) saat itu menggarap lahan pertanian tepatnya jauh di belakang arah kandang tersebut," tutur Sali pada Senin sore, 25 September 2023.

Setelah melihat kobaran api, sambung Sali, dia langsung berlari untuk memberitahukan kejadian itu ke warga lainnya. Namun di lokasi sudah ada beberapa tetangganya. Tak lama setelah itu, kejadian dilaporkan ke Polsek dan Kecamatan Kembangbau melalui Kepala Desa (Kades) Pelang.

 

Kapolsek Kembangbahu Iptu Witono Hariadi, SH mengungkapkan dalam kebakaran itu setelah mendapatkan laporan dari warga adanya kebakaran rumah wilayah Desa Pelang tepatnya di Dusun Kalipang.

 

Selanjutnya sesampai di lokasi, petugas pemadan kebakaran (damkar) berupaya memadamkan api bersama aparat kepolisian, babinsa, satpol PP, dan dibantu masyarakat sekitar," ungkap Witono.

 

Sumber: