Kalah 1:0 atas Korea Utara, Indonesia Masih Berpeluang Lolos 16 Besar

Kalah 1:0 atas Korea Utara, Indonesia Masih Berpeluang Lolos 16 Besar

Hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Korut.--

Surabaya, Memorandum - Indonesia harus menelan kekalahan kedua dengan skor 1:0 atas Korea Utara. Gol tunggal Korea Utara diciptakan oleh Yu Song Kim pada menit ke 39 di babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan masih berjalan sama dengan babak pertama. Korea Utara masih unggul dalam penguasaan bola dan peluang berbahaya. 

Indonesia tampak kesulitan melakukan pasing satu dua. Para pemain lebih banyak bermain long ball yang pastinya mudah dipatahkan oleh pemain Korea Utara. 

Pada menit ke-70 Kuk-Jim Kim dengan baik mampu menerobos pertahanan Indonesia. Namun sayang tendangannya masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang yang dikawal Ernando Ari. 

Korea Utara hampir menambah keunggulan mereka anda saja tendangan spekulasi jarak jauh Chang-Jun Hwang pada menit ke-78 tak membentur tiang gawang. 

Peluang berbahaya kembali Korea Utara dapatkan menit ke-85 melalui Kuk-Kum Jim yang memanfaatkan umpan dari Chang-Jun Heang, tandukan Jim masih bisa diblok oleh Rizki Ridho dan hanya menghasilkan tendangan pojok. 

Hingga 5 menit tambahan waktu selesai di babak kedua, Indonesia kalah tipis 1:0 atas Korea Utara. Dengan hasil ini Korea Utara menjadi juara grup F dengan poin 9. Sementara Indonesia masih punya peluang untuk melaju ke babak 16 besar dan masih menunggu hasil pertandingan yang lain.(rid/ziz)

Sumber: