Derby Persebaya vs Arema FC, Polrestabes Surabaya Alihkan Lalu Lintas

Derby Persebaya vs Arema FC, Polrestabes Surabaya Alihkan Lalu Lintas

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce memberikan pengarahan pengalihan arus lalu lintas kepada personel di Stadion GBT.--

Surabaya, Memorandum - Jelang derby Jawa Timur Liga 1 BRI antara Persebaya Surabaya vs Arema Malang, Polrestabes Surabaya melakukan pengalihan arus lalulintas menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat, 22 September 2023.

 

Wakasatlantas Polrestabes Surabaya AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan,  pengalihan arus lalu lintas roda empat dari Jalan Benowo tidak akan bisa masuk ke Jalan Singapor dan Jalan Jawar. 

 

"Semua kami alihkan menuju Jalan tol Tandes. Jadi akses tol menuju GBT dibuka. Kemudian turun sebelum tol Romokalisari. Nanti ada petugas di sana mengarahkan dan arah ke GBT," kata Aristianto.

 

Lebih lanjut Aristianto mengatakam, atau kendaraan bisa menggunakan jalur Teluk Lamong melewati Terminal Osowilangon terus belok kanan putar balik ke atas jembatan turun ke GBT. 

 

"Jadi tidak ada roda empat menuju ke GBT, semuanya harus melewati akses tol dan Teluk Lamong. Penerapan pengalihan berlaku mulai pukul 10.00," jelas Aristianto. 

 

Menurut Aristianto, ada dua titik penyekatan, pertama di simpang lima Jalan Benowo dan simpang tiga Romokalisari. 

 

Kemudian ada juga dua titik screening tiket. Pertama di depan Polsek Pakal kedua di pergudangan Maspion.

 

Sumber: