Kaleidoskop Kompol Mohammad Irfan saat Menjabat Kapolsek Dukuh Pakis

Kaleidoskop Kompol Mohammad Irfan saat Menjabat Kapolsek Dukuh Pakis

Kompol Mohammad Irfan saat foto bersama anggota dan jajaran Polsek Dukuh Pakis.--

Surabaya, Memorandum - Diawali dengan menjabat sebagai Kapolsek Dukuh Pakis pada bulan November 2022 hingga pada September 2023 tepat 10 bulan, dengan berbagai ukiran prestasi yang telah dibuat mulai dari pengungkapan dan penangkapan pelaku kejahatan, binluh ke sekolah-sekolah, di mana selalu disampaikan pesan agar para generasi muda tekun belajar hindari kenakalan dan narkoba serta bullying.

"Adapun prestasi yang telah diukir dengan menangkap pelaku curanmor kurang dari 24 jam di bulan Desember 2022 dan melakukan pengembalian sepeda motor hasil kejahatan kepada pemiliknya, menangkap pelaku penganiayaan yang dilakukan oleh pengemudi ojol kepada penumpangnya," cerita Hariadi, Humas Polsek Dukuh Pakis, Rabu (20/9/2023).

"Irfan juga berhasil menangkap tangan pelaku jambret dengan korban anak-anak sekolah dasar dan banyak lagi keberhasilan pengungkapan dan penangkapan pelaku kejahatan lainnya," imbuhnya.

Hubungan sinergi bersama tiga pilar selalu dikedepankan mulai dari kegiatan rapat bersama, menangani permasalahan sosial, jum'at curhat hingga pengelolaan kamtibmas serta menjaga wilayah Dukuh Pakis agar tetap kondusif  dengan patroli kamtibmas bersama.

Banyak permasalahan penyampaian pendapat masyarakat yang terselesaikan dengan baik dan damai tanpa harus menimbulkan bentrokan.

"Dengan tegas, lugas dan terukur adalah sikap tindakan Kompol Mohammad Irfan yang merupakan Polri dengan Kualifikasi Brigade Mobil ini dalam setiap menangani permasalahan yang ada di masyarakat," paparnya.

Hariadi menambahkan, sosok pria kelahiran Kendari 16 Nopember 1983 dari suku Bugis Mandar Sulawesi Barat yang didampingi Bhayangkari Ria Irfan dan dikaruniai dua anak ini selalu murah senyum serta memiliki rasa kepedulian dan kepekaan sosial yang  tinggi untuk berbagi dengan sesama.

"Mulai dari kunjungan dan memberi bantuan kepada panti asuhan, perbaikan masjid dan musholla serta kegiatan bakti sosial kepada warga masyarakat pada Polri peduli Literasi maupun bantuan sumur pompa. Kegiatan berbagi kepada sesama yang selalu Istiqomah disetiap hari Jum'at mulai saat menjabat hingga saat ini dengan berbagi nasi kotak yang dikemas dalam Jum'at Berkah," terangnya.

Dalam memimpin kesatuan dan manajemen pelaksanaan tugas, Irfan selalu mengedepankan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dengan motto bermartabat bersama melayani masyarakat dan banyak hal yang telah dilakukannya.

"Seperti menjenguk personil dan keluarganya yang sakit, melepas anggotanya purna tugas yang dirayakan dengan kemeriahan hiburan," kenang Hariadi.

Interaksi dan komunikasi sosial dengan warga masyarakat sekitar Mako Polsek Dukuh Pakis terjalin dengan baik dan penuh kesan sebagaimana yang dikatakan Romly warga masyarakat sekitar Mako.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Irfan, karena dengan adanya beliau telah memberikan banyak kontribusi dan perhatian untuk kemakmurkan Masjid At Taqwa sehingga saya dan warga dapat melaksanakan ibadah setiap hari dengan khusyuk," kenangnya.

Terakhir, Hariadi berikan ucapan selamat bertugas kepada Kompol Muhammad Irfan.

"Selamat jalan komandan dan selamat bertugas di tempat baru. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT sehingga bisa saling bersilaturahmi meskipun kita sudah tidak bertugas dalam satu wilayah namun kita masi memiliki visi dan misi yang sama dalam menjaga NKRI. Sukses selalu Komandan," tutup Hariadi.(mtr/ziz)

Sumber: